Sirulo TV: Lintas Timur Sumatera Sudah Membaik

0
338

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. JAMBI. Setelah sebelumnya diselimuti asap tebal akibat kebakaran hutan/ lahan di Sumatera Selatan, Jambi, dan Riau yang tentu sangat mengganggu pernafasan dan utamanya jarak pandang berkendara, kini Jalan Lintas Timur Sumatera sudah membaik.

Sebagaimana pantauan Sora Sirulo di Jalan Lintas Timur Sumatera yang lintas timur 1menghubungkan Medan – Pekanbaru – dan Jambi [Rabu 4/ 11 – Kamis 5/11] , jarak pandang sudah sangat baik, aman dan nyaman berkendara. Walau di beberapa titik asap masih tampak jelas, seperti antara Lubuk Pakam hingga Sigambal (di Provinsi Sumatera Utara) dan di antara Pematang Rebah hingga Batu Ampar (di Provinsi Riau), namun itupun masih tergolong sangat aman dan nyaman dalam berkendara.

Kondisi ini sangat didukung oleh turunnya hujan yang terjadi belakangan ini, sangat efektif menyapu bersih asap di udara.

lintas timur 3Aktivitas masyarakat dan kendaraan pun tampak normal dan lancar. Hal ini juga didukung oleh kondisi badan jalan untuk jalur Lintas Timur yang cukup baik. Secara umum dapat dikatakan kalau Jalan Lintas Timur Sumatera Medan – Pekanbaru – Jambi sudah benar-benar membaik, serta aman dan nyaman untuk dilalui berkendara.



Leave a Reply