Simpang Rambutan Hari Ini Sangat Cerah

0
216

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. SIMPANG RAMBUTAN. Langit di Simpang Rambutan tampak sangat cerah hari ini, setelah sebelumnya berbulan-bulan daerah bagian Provinsi Jambi ini diselimuti asap tebal akibat kebakaran hutan/ lahan yang terjadi di Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, dan Riau.

Pantauan Sora Sirulo hari ini [Sabtu 7/11] di Jalan Lintas Timur Sumatera, tepatnya di Simpang Rambutan, Kecamatan Batang Asam (Jambi), matahari bersinar sangat terik. Sesekali angin kencang berhembus, sedikit mengobati rasa gerah akibat teriknya matahari.

simpang rambutan 4Walau asap sudah menghilang, namun masih menyisakan ancaman kekeringan dan debu jalanan yang mengotori udara yang dihadapi masyarakat di Simpang Rambutan. Potensi mengganggu kesehatan juga masih tinggi. Pasalnya, setidaknya sudah 3 bulan terakhir ini kemarau melanda daerah ini, membuat sumur-sumur mengering dan air sungai pun terancam kering.

Aktivitas masyarakat dan lalu lintas pasca kabut asap kini sudah kembali normal dan lancar. Hingga Pukul 10.20 wib, jarak pandang sudah normal (+ 1 km) dan kondisi udara pun dapat dikatakan sangat baik.

Leave a Reply