Toko Roti Berjalan

0
182

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. SIMPANG RAMBUTAN. Bagi kita yang tinggal di kota, sangatlah mudah mendapatkan aneka penganan sesuai dengan keinginannya pula. Namun, lain hal dengan yang tinggal di desa ataupun daerah yang jauh dari pusat kota. Segalanya akan terasa sulit.

Sebab itu, harus tahan selera jika mengiginkan sesuatu. Soalnya, untuk mendapatkannya, kita harus mengorbankan waktu, dana, dan tenaga lebih untuk memperolehnya.

Dalam perkembangan zaman, segala sesuatu kian mudah, membuat persaingan usahapun semakin ketat yang kemudian mengharuskan pelaku usaha untuk mengembangkan sayap memperluas jaringan. Metode jemput bola, mendekatkan diri dengan pelanggan pun dianggap satu cara efektif, dimana pedagang tidak terpaku di satu toko saja, namun harus beberapa toko, bahkan toko bergerak.

roti 2Seperti toko roti berjalan yang ditemui Sora Sirulo hari ini [Minggu 8/11] di Simpang Rambutan (Kecamatan Batang Asam, Jambi). Toko roti berjalan ini berasal dari Jl. Riau Ujung (Pekanbaru, Riau). Hampir dipastikan lewat daerah ini di setiap hari Minggu. Bukan mereka saja, ada juga beberapa armada/ merek lainnya, baik yang dari Riau maupun Jambi melakukan hal demikian.

Mendisain mobil mereka layaknya sebuah toko, mereka begerak menyusuri Jalan Lintas Sumatera, untuk menjajakan aneka panganan. Jenis roti yang mereka bawa pun cukup bervariasi, mulai dari bika ambon, abon, lapis legit, bolu, aneka donat, dll juga beberapa jenis minuman ringan.

Kehadiran toko-toko roti berjalan ini menjadi salah satu hal yang dinantikan, karena selain menjajakan aneka pangannya, tampilan kendaraa, serta suara pengiring mereka saat berjalan cukup menarik perhatian, khususnya lagi bagi anak-anak.

Leave a Reply