Sirulo TV: Pesta Bunga & Buah Berastagi Telah Dibuka Hari Ini

1
407

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Pesta Bunga dan Buah Berastagi resmi dibuka hari ini [Kamis 12/11: 14.00 Wib]. Ini merupakan pesta rakyat Karo yang diagendakan oleh Pemerintah Kabupaten Karo untuk dilaksanakan setiap tahun. Namun, beberapa tahun belakangan ini, pesta rakyat ini tidak terlaksana sesuai dengan jadwal yang seharusnya.

Syukurlah, tahun ini, pesta rakyat Karo yang merupakan acara syukuran massal Suku Karo di Kabupaten Karo kembali digelar Tahun 2015 ini. Pembukaan Pesta Rakyat ini diawali pawai bersama dengan menghadirkan pawai kontingen per kecamatan dari 17 kecamatan di seluruh Kabupaten Karo.

buah dan bunga 2Pawai Perdana diawali oleh Kontingen Kecamatan Berastagi yang dipimpin oleh Camat Berastagi (Mirton Ketaren) dengan menghadirkan nuansa bunga dan buah yang semarak. Demikian juga dengan kontingen-kontingen lainnya dari setiap kecamatan dengan dipimpin langsung oleh camat masing-masing. Mereka menghadirkan segala jenis bunga dan buah dari kecamatan masing-masing.

Arak-arakan pawai ini cukup mendapat sambutan dari warga Kota Berastagi yang menyaksikan para peserta pawai. Meskipun hujan cukup deras namun para peserta pawai tetap semangat dan terus mengikuti pawai ini.

Adapun tujuan Pesta Bunga dan Buah Berastagi ini adalah, selain menjadi sarana hiburan dan pelestarian budaya Karo serta promosi hasil-hasil pertanian Kabupaten Karo, adalah juga untuk menarik minat wisatawan datang ke Dataran Tinggi Karo.

Pesta Bunga dan Buah Berastagi ini akan digelar sampai dengan hari Minggu 15 November 2015.



1 COMMENT

  1. Sangat menarik pawai dari berbagai kecamatan. Kurangnya ialah penonton turis luar tidak banyak dalam pembukaan ini, pastilah karena masih kurang promosi di Medan dan kota-kota lain seperti Siantar, Binjai, dan juga perlu di Jakarta, Bekasi dan kota lain di Jawa. Makin banyak yang mengetahui dan mengenal pesta bunga dan buah ini pastilah semakin semarak pengunjungnya dan hotel-hotel, rumah makan dan komersial lainnya akan ramai pengunjung. Pesta bunga dan buah juga adalah satu pesta tahunan yang jarang di dunia, karena itu juga jadi modal tersendiri bagi turisme Karo. Apalagi kalau dikombinasi dengan adat/kultur, dan keramah tamahan penduduknya, yang juga dirindukan oleh banyak turis dunia. Karo punya nasib alamiah yang sangat menguntungkan. Manfaatkan.
    Maju terus anak-anak muda Karo

    MUG

Leave a Reply