Rek Ayo Rek, Mlaku-mlaku Nang Tunjungan

0
225
rek ayo reg

ita 2ITA APULINA TARIGAN. SURABAYA. Rek ayo rek, mlaku-mlaku nang Tunjungan. Rek ayo rek, nggolek kenalan cah ayu…. Penggalan lagu rakyat yang populer ini menunjukkan daerah Tunjungan adalah ikon arek Surabaya.

Salah satu land mark paling terkenal di sekitar Tunjungan saat ini adalah Tunjungan Plaza, padahal jauh sebelum plaza ini berdiri di awal Abad 20 daerah Tunjungan sudah dikenal sebagai pusat keramaian dan bisnis. 

Di area ini kita dapat menemukan jejak-jejak keramaian seperti Hotel Majapahit, Hotel Simpang dan akses mudah ke area lain seperti Gubeng dan Darmo. Banyak sudah bangunan bersejarah di daerah ini kini sudah berganti wajah, bahkan ada yang hilang. Tapi kesan Tunjungan sebagai pusat keramaian masih terus terjaga.

Tunjungan Plaza yang kini terdiri dari plaza 1-5 menjadi tujuan warga Surabaya untuk rekreasi dalam kota. Dari sekedar window shopping sampai shopping, atau untuk wisata kuliner dan nongkrong.

Food court di Tunjungan Plaza adalah salah satu tempat wisata kuliner yang cukup mengasyikkan, mulai dari fastfood, Korean food, Chinese Food, western food dan kuliner nusantara terutama Jawa Timuran.

Leave a Reply