KPK Geledah Rumah Sigit di Jl. Bunga Rinte

0
140

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. MEDAN TUNTUNGAN. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di pagi sekira Pukul 09.30 Wib kemarin [Kamis 12/11] , melakukan penggeledahan terhadap rumah mantan Wakil Ketua DPRD Sumut Periode 2009-2014 Sigit Pramono Asri di Jl. Bunga Rinte, Kompleks Kejaksaan No. 33, Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan).

Penggeledahan yang dilakukan oleh KPK ini terkait dengan ditetapkanya Sigit sebagai tersangka kasus penyuapan interplasi oleh Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Adapun Gatot sebelumnya sudah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam kasus suap saat Sigit menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut.

‪Pantauan Sora Sirulo di sekitar rumah mantan Wakil Ketua DPRD ini, penggeledahan dilakukan di kediaman pentolan Partai PKS tersebut mulai Pkl. 09.30 kpk 9wib hingga Pkl. 13.15 wib di bawah pengawalan puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap.

Penggeledahan yang dilakukan sempat menjadi tontonan warga dan petugas sempat mengalami kendala. Pasalnya, setelah pintu pagar dibuka, tidak ada satu orangpun yang berada di dalam rumah sehingga anggota KPK terpaksa memanggil ahli kunci dan kepala lingkungan (Kepling) setempat.‬ Sedikitnya, 5 ruangan yang ada di kediaman Sigit Pramono Asri, termasuk ruang utama dan ruang kerjanya tak luput dari incaran KPK.

‪Setelah melakukan penggeledahan di rumah bercat hijau muda tersebut sekira 4 jam lamanya, KPK tampak membawa sejumlah berkas yang dimasukkan di dalam koper besar berwarna ungu yang dibungkus dalam plastik berwarna merah muda.‬ Beberapa anggota KPK langsung membawa koper yang berisikan berkas, dan langsung memasukan koper tersebut ke dalam mobil dan langsung meninggalkan kediaman Sigit Pramono Asri.

“Kami tidak pernah menyangka Pak Sigit terlibat korupsi. Makanya kami pingin melihatnya,” kata salah satu ibu rumah tangga yang namanya minta tidak disebut.

Sementara menurut keterangan Kepala Lingkungan XIII Yulfizar, yang dikonfirmasi di lokasi menyebutkan bahwa sejak Pkl. 07.00 wib, keluarga Sigit telah meniggalkan kediamannya. Yulfizar juga mengaku kalau Puput, istri Sigit sempat menitipkan kunci kepada dirinya.‬

‪”Tadi pagi saya dititip kunci, beliau izin pergi untuk membesuk keluarganya yang sedang sakit di Jakarta,” kata Yulfizar.

Leave a Reply