Jatim Kosmetik dan Herbal Expo 2015

0
193

ita 2ITA APULINA TARIGAN. SURABAYA. Saat ini, di Royal Plaza Surabaya sedang berlangsung Jawa Timur Kosmetik dan Herbal Expo 2015 yang dirangkaikan pula dengan Pameran Agribisnis dan Pangan Inovatif. Pameran ini diikuti berapa pemerintah daerah di Provinsi Jawa Timur seperti Disperindah Blitar dan Dinas Koperasi serta UKM (Usaha Kecil menengah) provinsi dan kabupaten.

Produk-produk kosmetik berbahan traditional ini cukup menarik perhatian pengunjung.

Salah satu yang cukup unik adalah produk kosmetik Bio Sea yang mengklaim bahan-bahan kosmetiknya adalah dari laut dan alam Indonesia. Perawatan tubuh traditional yang sudah dimodernisasi seperti lulur, sabun mandi, hand body lotion, dan lain-lain yang bahan bakunya adalah asli Indonesia dan mudah ditemukan.

Makanan dan minuman olahan tradisional juga bisa ditemukan di sini seperti sari jane, sari pokak, dan sari kelor. Bahkan sirup markisa premium dari Makasar dapat surabaya expoditemukan di sini.

Pameran ini juga diisi oleh industri kosmetik khas Indonesia yang pabriknya ada di wilayah administratif Pemprov Jawa Timur, seperti Viva dan Melanox.

Selain berpameran kegiatan ini juga diisi dengan seminar dan workshop terkait kosmetik dan pangan tradisional. Tidak hanya Jawa Timur, Plangkaraya, Kabupaten Berau, Tangerang dan Semarang juga ikut serta.

Pameran ini berlangsung sejak 12 hingga 15 November 2015.

Leave a Reply