KPU Karo Gelar Lomba Gerak Jalan

1
205

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. KABANJAHE. Dalam rangka sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo 9 Desember 2015, KPU Kabupaten Karo menggelar lomba gerak jalan yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat [Jumat 13/11].

Kata sambutan Ketua KPU Kabupaten Karo disampaikan oleh anggota KPU Kabupaten Karo Rahel Sukatendel. Dalam sambutannya anggota KPU Kabupaten Karo yang membidangi Devisi Sosialisasi, Data dan Informasi ini menyampaikan tujuan dilaksanakan gerak jalan ini adalah mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2015.

“Diharapkan juga agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS,” kata Rahel.

kpu 10Rahel bersama anggota KPU lainya memberangkatkan peserta gerak jalan mengelilingi Kota Kabanjahe. Peserta terlihat antusias dalam mengikuti gerak jalan, itu terlihat dengan kehadiran peserta yang diikuti 38 tim. Peserta gerak jalan terdiri dari pelajar, mahasiswa, unsur masyarakat serta beberapa dari instansi Pemkab Karo, pemuda dan penyelenggara. Start dan finish di kantor KPU Karo Jl. Selamat Ketaren, Kabanjahe.

Turut juga hadir memberangkatkan beberapa tim adalah Kapolres Tanah Karo yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Aswat Tarigan.

Setelah peserta berkumpul di garis finish di KPU Karo dilanjutkan hiburan, lucky draw dan yel-yel jangan lupa 9 Desember 2015 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo yang dipandu oleh MC Sofin Tarigan yang merupakan penyiar radio Bayu FM Karo.

Terakhir pemenang lomba gerak jalan diumumkan dan hadiah untuk pemenang masing-masing disampaikan oleh Komisioner KPU Karo.

Adapun pemenang lomba gerak jalan:

Juara 1 diraih oleh SMK Immanuel Kabanjahe

Juara 2 oleh SMA GBKP Kabanjahe

Juara 3 oleh SMA Methodish Berastagi

Harapan 1 diraih oleh Dispora Karo

Harapan 2 diraih oleh SMA Katolik 2 Kabanjahe

Harapan 3 oleh SMA Muhamadiyah Kabanjahe

1 COMMENT

  1. Inisiatif gerak jalan KPU Karo ini bagus sekali, badan sehat pikiranpun cerah menghadapi pemilihan bupati yang kali ini sangat menarik dan pertama kali hanya satu putaran. Suara terbanyak langsung jadi . . . Harapan kita ialah supaya kali ini sudah tak ada suara yang dibeli, karena kalau suara beli berarti pimpinan terpilih bukan pemimpin serius mau membangun daerah Karo. Dia hanya cari jabatan untuk mengembalikan uangnya lagi. Walaupun cara ini sudah kolot tetapi masih ada orang menjalankan. Tugas publik selanjutnya ialah nanti membelejeti dan terus-terusan mengungkapkan apa yang terjadi. Kontrol publik akan semakin gesit dan bergairah karena sudah ada salurannya, media terbesar abad ini, media sosial untuk semua dan dari semua. DPRD punya tugas ialah kontrol legislatif dan sekarang karena publik sudah ada kmungkinan ikut kontrol maka DPRD juga betugas aktif menggerakkan aktifitas publik untuk berpartisipasi. Ini dilakukan dengan memberikan info yang ada di DPRD/anggotanya kepada publik, karena mereka ini banyak lebih mengetahui. Publik juga punya kelebihan dalam soal informasi, tentang orang-orang eksekutif. Jadi publik punya sumber berita dari DPRD dan dari pengetahuan umum sendiri. Ini semua dijalankan dalam rangka perubahan dan perkembangan serta kemajuan daerah (Karo). Diskusi dan usul-usul pembangunan akan terus hidup di masyarakat.

    Jika diam saja tak akan ada perubahan.
    “Ayo Kerja!”

    MUG

Leave a Reply