Pesta Bunga & Buah Berastagi Sepi. Besok Penutupan

0
202

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Pesta Bunga dan Buah Berastagi pada hari ke 2 [Satu 14/11] terlihat sepi sejak pagi hingga siang. Pengunjung rata-rata dari pelajar yang hendak pulang sekolah dan singgah melihat stand-stand yang ada di Taman Mejuah-juah Berastagi. Peningkatan jumlah pengunjung terjadi pada sore hari.

Peningkatan jumlah pengunjung ini cukup dipengaruhi oleh lalu lalang mobil hias untuk persiapan konvoi mobil hias di Kota Berastagi. Beberapa mobil perwakilan kecamatan yang dihias dengan berbagai jenis bunga dan buah yang menarik perhatian masyarakat.

“Itu mobil kampanye?” tanya Pak Ginting dari desa Ndokum Siroga yang kebetulan melihat mobil hias tersebut melintas di Jl. Veteran Berastagi kepada Sora Sirulo.

bunga dan buah 2Ini menandakan masih kurangnya publikasi dan sosialisasi perihal pelaksanaan Pesta Bunga dan Buah Berastagi tahun 2015 ini. Mungkin disebabkan acara ini sudah cukup lama tidak terlaksana. Padahal, pameran yang diketengahkan oleh panitia umumnya sektor pertanian.

Alangkah baiknya jika masyarakat petani Karo mengetahui informasi acara ini dan bisa hadir sekaligus belajar dan membandingkan perlakuan yang selama ini dilakukan dengan yang dihadirkan pada stand-stand pertanian yang ada.

bunga dan buah 3Semoga pesta tahunan ini bisa terlaksana lebih baik di tahun-tahun mendatang. Tentunya dengan persiapan yang lebih matang dan publikasi jauh-jauh hari sebelumnya sehingga warga Taneh Karo sekitarnya bisa menghadiri dan mendapatkan manfaat dari Pesta Bunga dan Buah ini.
Penyebab lainnya sepi penungunjung adalah musim hujan yang membuat hujan turun setiap hari tak henti-hentinya di Dataran Tinggi Karo sehingga menyulitkan orang untuk datang ke tempat pameran.

Besok [Minggu 15/11], Pesta Bunga dan Buah Berastagi ini akan memasuki hari terakhir dan sekaligus acara Penutupan.

Leave a Reply