Kolom Bastanta P. Sembiring: Hujan Tak Lagi Romantis

0
128

bastantaKalau diperhatikan, banyak film ataupun video klip zaman dulu yang menampilkan adegan saat diguyur hujan antara sepasang kekasih. Penonton pun langsung bersorak: “Cieh … so sweet.”

Banyak yang bilang, katanya itu momen paling romantis. Tak pelak banyak cewek pamer fotonya di atas motor cowoknya (motor dibaca kereta versi anak Medan).

Saya tidak tahu pasti dan tidak mau tahu apa sih motivasinya. Tapi sekarang, seiring dengan perkembangan zaman, adegan di tengah hujan deras tak lagi dianggap romantis. Banyak yang bilang itu kuno. Bahkan tak jarang orang bilang itu konyol. hujan 9Mungkin ini juga salah satu penyebab menurunnya peminat lagu “Sapu Tangan Tanda Mata” ataupun “Memori Danau Toba”. Kedua lagu Karo ini ada menyiratkan situasi saat hujan.

Mungkin sebab itu juga, cewek-cewek sekarang juga sepertinya jadi enggan kena hujan, karena hujan tak lagi romantis. Mungkin karena inilah juga foto-foto si selfie pun nggak lagi di atas motor, tapi di dalam kabin mobil yang sejuk (iklim tropis) ataupun hangat (negara 4 musim) dan mewah.

Untuk yang ini mungkin jelas motivasinya. Selanjutnya, nggak tau lagilah mau dibawa ke mana tulisan ini. Bagi pembaca yang masih merasa terbeban silahkan dilanjutin.

Bujur, nak we…

Leave a Reply