Pemenang Jamin Gintings-Kodam I/BB 5 K dan 10 K

0
172

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. MEDAN. Kasdam l/ BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco melepas Lomba Maraton “Jamin Gintings-Kodam I/BB 5 K dan 10 K” dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2015 di Lapangan Benteng Jl. Pengadilan (Medan) [Kamis 12/11].

Dalam sambutannya, Pangdam I/ BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang dibacakan oleh Kasdam l/ BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco menyambut baik dilaksanakannya Lomba Maraton “Jamin Gintings-Kodam I/BB 5 K dan 10 K” dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2015.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana mengekspresikan semangat kepahlawanan di kalangan generasi muda. Sebagaimana diketahui bahwa peringatan Hari Pahlawan merupakan proses revitalisasi nilai-nilai kepahlawanan dan kejuangan yang menjadi semangat para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu semangat kepahlawanan bagi para pemuda dengan semangat untuk melakukan kegiatan-marathon 2kegiatan yang positif yang berguna bagi Bangsa dan Negara serta tidak melakukakan tindakan yang negatif dan melanggar hukum,” demikian disampaikan oleh Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam.

Lebih lanjut Pangdam I/ BB menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang tulus kepada penggagas dan panitia yang telah mengorbankan waktu, pikiran dan dana sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Pangdam I/BB juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil menjadi juara dalam pelaksanaan maraton “Jamin Gintings-Kodam I/BB 5 K dan 10 K”.

“Semoga event ini dapat dijadikan sebagai arena pembinaan agar termotivasi untuk berprestasi pada event-event yang lebih besar di masa yang akan datang,” harap Pangdam.

Kegiatan Lomba Marathon “Jamin Gintings-Kodam I/BB 5 K dan 10 K” diikuti oleh 3.500 orang peserta terdiri dari 1.500 orang prajurit AD, 500 orang prajurit AL, 500 orang prajurit AU, 500 orang Polri, 500 orang dari masyarakat.

Keluar sebagai Juara Putra TNI-Polri: Juara I Pratu Udin Akbar dari Batalyon Arhanudse 11/BS, Juara II Pratu Asep dari Batalyon Arhanudse 11/BS dan Juara III Kopda Faisal dari Yonif 122/ TS.

Untuk Juara Putri TNI-Polri: Juara I Serda (K) Dias Pradhita dari Spri Pangdam I/BB, Juara II Serka (K) Natalia Silaban dari Paldam I/BB dan Juara III PNS Lamsinar dari AU.

Keluar sebagai juara untuk masyarakat umum Putra: Juara I Juan Arya Pratama Meliala dari SMP RK Santa Maria Sibiru-Biru, Juara II Bambang Syahputra dari Mahasiswa Polmed Medan dan Juara III Mhd. Basyir Harahap dari Mahasiswa Unimed.

Keluar sebagai juara untuk masyarakat umum Putri: Juara I Roma Maranatha Panjaitan dari PASI Medan, Juara II Zaina Mustika dari SMP RK Santa Maria dan Juara III Irma Tarigan dari Deliserdang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kajasdam I/BB Kolonel Inf Andri C. Rumbayan, Ketua Yayasan Jamin Gintings Letjen TNI (Pur) Amir Sembiring, Wakil Ketua Yayasan Jamin Gintings Riahna Jamin Ginting, Sekretaris Yayasan Jamin Gintings Alimin Ginting dan Dandim 0201/BS.

Leave a Reply