Kolom Joni H. Tarigan: BERIBU JALAN UNTUK BERPERAN

joni hendra tariganSebenarnya saya ingin menuliskan ucapan selamat kepada pahlawan tanpa tanda jasa yang berjuang di abad modern ini. Seandainya saya punya akses ke bapak ANIES BASWEDAN tentunya saya juga akan mengucapakan selamat dan terimakasih karena telah membukakan pintu untuk meneruskan perjuangan bangsa Indonesia ini untuk keluar dari ketertinggalan, membuka gerbang mimpi-mimpi anak Indonesia khususnya yang jauh dari sentuhan segala kemajuan.

Pendidikan adalah pintu itu, dan lewat Indonesia Mengajar, Pak Anies dan orang-orang yang terpanggil menjalankan kewajiban mendidik anak bangsa, karena sesungguhnya orang terdidik wajib mendidik para seluruh anak NKRI.

teacher10 November 2010 ( Buku ‘Indonesia Mengajar-1), di Bandara International Soekarno-Hatta, Pak Anies dan penggagas gerakan ini memberangkatkan pengajar muda pertama. Bagi saya pribadi, merasa terpanggil untuk mendidik bangsa ini adalah bentuk perjuangan yang terus berkobar di NKRI. Ibu-ibu Indonesia itu masih melahirkan insan pejuang untuk bangsanya dan dunia. Selain harinya juga dipilih adalah Hari Pahlawan 10 November, nama Soekarno-Hatta juga tentunya menjadi lambang kentalnya semangat perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi merdeka dan berbudi.

Sekarang November 2015, sudah 5 tahun gerakan Indonesia mengajar.

Seandainya saya bisa memutar waktu, saya ingin menjadi relawan pengajar muda, membuka mimpi anak-anak di pelosok negeri ini akan menjadi kebahagiaan.

 Ah…. tetapi tidak ada kata terlambat. Tidak sebagai relawan, saya masih bisa ambil peran untuk meneruskan perjuangan ini lewat donasi ke Yayasan Indonesia Mengajar (https://indonesiamengajar.org/). Ribuan bahkan jutaan anak Indonesia akan terbuka mata masa depan, dan terbukalah masa depan NKRI ini untuk lebih baik lagi.

Hormatku kepada para pahlawan kemerdekaan. Doaku bagi pahlawan pendidikan, sang pengajar muda. Selamat hari bersejarah ini, hari pahlawan bagi kecerdasan anak-anak Indonesia.

MERDEKA!

One thought on “Kolom Joni H. Tarigan: BERIBU JALAN UNTUK BERPERAN

  1. BERIBU JALAN UNTUK BERPERAN payo impal Tarigan selamat berjuang.
    bagekape kita majuken daerahta, labo mesti jadi Bupati maka kita banci berperan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.