FDT Untuk Meyakinkan Wisatawan Bahwa Berastagi dan Tongging Aman dari Erupsi Sinabung

0
126

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Selain untuk meningkatkan arus wisatawan ke Sumut dan Karo khususnya, Festival Danau Toba yang baru saja dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Open Stage Pesta Taman Mejuah-juah, Berastagi hari ini [Kamis 19/11], kegiatan ini sekaligus meyakinkan wisatawan, bahwa Karo aman dan nyaman meski saat ini masih dilanda erupsi Sinabung.

Demikian diaktakan oleh Muchlis yang mewakili Dinas Pariwisata Pemrovsu dalam temu pers di Kabanjahe.

Banyak orang belum tahu khususnya dari luar Tanah Karo, bahwa bahaya erupsi Sinabung hanya di Zona Merah ataupun Zona Bahaya Radius 7 Km dari kawah gunung. Artinya, dampak erupsi Sinabung sebenarnya tidak ada sedikitpun pengaruhnya ke Berastagi ataupun ke objek wisata lainnya seperti Tongging.

“Jelas sekali, berkunjung ke kota wisata Berastagi masih aman dan nyaman,” tegasnya.

Ditambahkan pula oleh Suang Karo-Karo, selaku tuan rumah FDT, pihaknya ingin sebagai tuan rumah yang terbaik, karena ini menyangkut citra daerah ini sebagai lokomotifnya pariwisata Sumut.

“Mari kita sambut dengan positif, sebagai salah satu upaya meningkatkan kembali minat dan gairah wisatawan meningkat kembali mengunjungi objek wisata Kabupaten Karo. Dampak erupsi Sinabung sektor pariwisata kita terpuruk, terjadi penurunan tingkat kunjungan wisatawan 60%,” himbau Suang.

Leave a Reply