Ikarsi 18 Besar Semarak Meski Hujan Deras

0
190

natanael milalaNATANAEL MILALA. KABANJAHE. Ikarsi 18 Besar tetap ramai pengunjung semalam [Rabu 18/9]. Walaupun hujan deras mengguyur Dataran Tinggi Karo semalam, penonton cukup banyak dan hampir memadati gedung Plaza Kabanjahe Lantau II.

ikarsi 4
Juara 1 dan 2: Desy Anggreini dan Rocky Alonta

Ajang pencarian bakat yang dilaksanakan seniman Karo ini dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok I semalam menampilkan 8 kontestan dengan juri-juri Beauty Vivi, Leni br Tarigan dan Jhonson Ginting.

“Penampilan para kontestan rata-rata sudah bagus, tergantung siapa yang siap dia yang menjadi terbaik tutur salah satu juri Leni beru Tarigan istri pencipta lagu Karo Irwan Sitepu.

Tampil sebagai terbaik pertama menurut Dewan Juri adalah peserta dari Jl. Kotacane (Kabanjahe) Desy Anggreini br PA. Peserta yang menyanyikan lagu Terus Terang Saja ini tampil dengan perpormance terbaiknya sehingga membuat dewan juri memberikan jumlah nilai tinggi.

Terbaik ke-2 diraih peserta dari Sarimunte Rocky Alonta Ginting yang membawakan lagu Cekala Pekepar Lawit. Peserta yang masih sekolah kelas 3 SMP ini membawakannya dengan penuh perasaan dan dengan rengget Karo yang sangat kental.

Peserta yang tereliminasi adalah perwakilan dari Lau Cimba (Kabanjahe) atas nama Jupryanto Tarigan.

ikarsi 6
Paniti sedang menjumlahkan nilai peserta

Mengenai pelaksanaan Ikarsi ini, salah seorang penonton Raskita br Sinuraya dari Bunuraya mengatakan, sekarang ini hiburan seperti ini jarang di Kabupaten Karo.

“Acara ini cukup menghibur dan berharap acara seperti Ikarsi ini perlu diperbanyak di Kabupaten Karo,” katanya sembari menambahkan dia setiap minggunya akan hadir untuk menonton.

Foto head cover: Sebagian kontestan yang tampil malam itu.

Leave a Reply