Kolom Benny Surbakti: KBB dari Dunia Maya

0
139

Benny SurbaktiSelama ini, rasa kinikaron atau rasa bangga akan suku dan budaya sendiri mungkin berkurang. Anak-anak kita malu berbahasa Karo, malu landek dan bahkan di kampung sendiri landek dianggap tidak keren dan kampungan.

Menurut saya, salah satu cara untuk meningkatkan kembali rasa cinta terhadap budaya Karo dan kinikaron adalah melalui dunia maya. Karena anak muda sekarang hampir setiap saat berhubungan berhubungan dengan dunia maya.

Melalui dunia maya kita dapat menyampaikan kepada masyarakat Karo khususnya benny surbakti 4anak muda Karo agar mengerti dan paham betapa pentingnya menghargai dan mencintai budaya sendiri. Tujuannya adalah menanamkan kembali rasa cinta akan suku dan budaya Karo.

Kalau rasa cinta sudah tinggi maka secara otomatis akan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dimanapun mereka berada. Mereka akan menunjukkan jati diri Karo tanpa malu-malu di dunia nyata. Tetaplah berkarya di dunia maya, karena akan teraplikasi di dunia nyata secara otomatis. Dan, rasanya sudah terbukti dimana sekarang ini kita sudah mulai sadar akan pentingnya mencintai budaya sendiri.

Leave a Reply