Warga Gg. Brahmana Gung Negeri (Kabanjahe) Dukung GBKP Tolak Politik Uang

0
115

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. “Kami pengurus gereja bersama jemaat dan warga mendukung maklumat yang dikeluarkan Moderamen GBKP, khususnya dalam mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2015 yang menjadi pilot proyek percontohan sistim Pemilu serentak menuju satu waktu secara menyeluruh di Indonesia ini,” ujar Pt. Pirman Ginting Suka (Runggun GBKP Tigabaru) kepada wartawan [Kamis 19/11 di warung kopi Sinisuka Jl. Jamin Ginting Gg. Brahmana, Kelurahan Gung Negeri (Kabanjahe) ketika ditemui oleh Sora Sirulo saat bincang Pilkada Karo.

Dalam mengatakan itu, Pt. Pirman Ginting Suka didampingi oleh Sarudin Bangun (pensiunan PNS), P, Perangin-angin (petani), A. Purba (Wiraswasta), A. Husein Sembiring (tokoh pemuda), Sabar Situmorang (tokoh masyarakat), dan Eron Tarigan.

maklumat 2
Warga Gg Brahmana Gung Negeri (Kabanjahe) saat berbincang bersama di kede kopi Sinisuka.

Lanjut Pirman Ginting, Maklumat GBKP tentang seruan Pilkada Damai di Kabupaten Karo telah disosialisasikan sampai tingkat Perpulungen Jabu-jabu dan jemaat setiap pertemuan ibadah malam tengah minggu. Maklumat ini mendapat perhatian serius para warga Karo yang ada di Perpulengen dan menyatakan ikrar siap mendukung dan mengawal demi terciptanya Pemilu yang Jujur dan terukur di Bumi Turang.

Pada kesempatan ini, warga Gg. Brahmana mengajak dan menghimbau agar seluruh elemen masyarakat Karo benar-benar memperhatikan hal ini agar tercipta suasana damai dan nyaman. Mereka menyarakan agar tidak menodai Pilkada ini dengan mencari keuntungan pribadi atau kelompok apalagi dengan menerima politik uang. Jangan memaksakan kehendak sampai merusak tatanan hidup masyarakat Karo yang dikenal dalam kekerabatan sangkep nggeluh.

“Sasaran kita adalah Indonesia maju dan makmur dalam Pancasila dan UUD 1945,” ujar warga seraya mengajak warga semua berdoa sebelum masuk bilik suara agar Tuhan menunjukkan pemimpin yang takut akan Tuhan.

Leave a Reply