Tim SAR Turun Cari Tubuh 2 Pegawai Hotel yang Tenggelam di Biru-biru

1
198

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Upaya menemukan 2 pegawai Gandhi Inn Hotel yang dikabarkan tewas tenggelam di lokasi pemandian alam Kasanova, Desa Namosuro Baru (Kecamatan Biru-biru) [Kamis 19/11: sekira 16.00 wib] masih terus dilakukan hingga kemarin sore [Sabtu 21/11) sore.


Pantauan Sora Sirulo di lapangan, terlihat sejumlah personel Polsek Biru-biru dibantu warga setempat dan Tim SAR terus melakukan pencarian dengan menelusuri alur sungai.

“Lebih 1 Km pencarian sudah kita lakukan. Hingga kini belum ditemukan. Mudah- sar 2mudahan hari ini bisa ketemulah,” kata salah seorang petugas kepolisian di lokasi.

Pihak keluarga korban terlihat masih terus sabar menunggu di pinggir alur sungai. Mereka sangat berharap tubuh anaknya cepat ditemukan baik hidup maupun mati.

“Kami cuma bisa pasrah… kami cuma berharap cepat ditemukan,” sebut salah seorang anggota keluarga Rizki menitikan air mata.

Data terbaru diperoleh wartawan Sora Sirulo di lokasi, saat sebelum diketahui tenggelam, kedua korban Dodi Gunawan (20) warga Jl. Bilal, Gg. Arimbi No 17 (Medan Timur) dan Rizki (22) warga Jl. Titi Sewa (Medan Tembung) pergi ke lokasi pemandian Kasanova bersama 3 temannya; Joni Parulian Simarmata (23) warga Jl. Lau Dendang, Simpang Beo (Percut Sei Tuan), Kristian Simarmata (19) warga Dusun 12, Tanjung Rejo Percut Sei Tuan dan seorang perempuan Leli Purnama Sari (23) warga Dusun 2 Desa Galang (Kecamatan Galang).

Kelimanya yang merupakan pegawai Gandhi Inn Jl. Tahmarin (Medan) pergi ke lokasi pemandian Kasanova dengan mengendarai sepeda motor. Lantas, setibanya di lokasi, kelimanya lalu selfie dengan menggunakan kamera HP. Selanjutnya, Dodi, sar 3Rizki dan Joni pergi mandi dengan menggunakan ban sebagai alat pengapung. Sementara, Kristian dan dan Leli memilih berteduh di dalam gubuk.

“Waktu itu, kami bertiga menyewa dua alat pengapung. Satu aku pakai. Sementara pengapung satu lagi dipakai berdua Dodi dan Rizki,” kata Joni.

Lanjut dikatakan, saat asyik berenang, tiba-tiba saja alat pengapung yang dipergunakan Dodi dan Rizki terlepas. Sebenarnya, Rizki bisa menyelamatkan diri karena dia pandai berenang. Namun Dodi, anak ke 3 dari 6 bersaudara yang memiliki tubuh agak besar tidak bisa berenang. Sehingga Dodi memegang erat tubuh Rizki yang bekerja sebagai room boy. Oleh karena itu, keduanya tenggelam terbawa arus.

“Melihat itu, aku terus meminta bantuan ke warga. Tapi, begitu aku bersama warga kembali turun ke sungai, kedua temanku sudah hilang ditelan arus sungai,” beber security Gandhi Inn Hotel ini.

1 COMMENT

Leave a Reply