Uang dan Kekuasaan

0
124

Oleh: Daud S. Sitepu (Papua)

 

daud sitepuSependapat dengan apa yang dikatakan oleh Joni H. Tarigan. Saya merasa penting menggarisbawahi bawahi bahwa “masa depan yang lebih baik dan semangat ataupun gairah untuk hidup lebih baik dan sukses belajar dari era keterbukaan ini”. Semoga…

Kekuasaan dan uang ibarat dua sisi koin yang tidak bisa dipisahkan. Untuk meraih kekuasaan tinggi juga tidak bisa dipisahkan dari politik dan uang. Bisa dikatakan, uang selalu menemani. Bahkan kitab sucipun menulis tentang uang ini: “Akar segala kejahatan ialah cinta uang.”

pertentangan 2Dengan adanya keterbukaan, ini membawa satu perubahan peradaban manusia dan mengingatkan setiap orang bahwa kejujuran dan kebenaran haruslah menjadi landasan hidup setiap orang. Jika tidak jujur dan curang maka kertas-kertas, tembok-tembok, pena-pena akan berbicara bahkan rumputpun ikut berbicara dan menjadi saksi. Internet yang dalam sekejap telah  menyampaikan kabar ini ke ribuan orang.

Berharap saja Pak Jokowi dan Pak JK berdiri pada posisinya. Bukan saling membentengi namun transparan dan ada perbaikan sehingga ke depannya gairah hidup rakyat Indonesia semakin tinggi. Berkat melimpah karena uang dipergunakan untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat, bukan untuk dikorupsi dan cinta uang.

Leave a Reply