Menkumham Yasonna Laoly dan Tio Fanta Pinem Hadiri Panggung Budaya Karo di Medan

0
307

siska gintingSISKA GINTING. MEDAN. IMKA (Ikatan Mahasiswa Karo) ERKALIAGA Fakultas Hukum USU akan mengadakan pesta budaya Karo Gendang Guro-guro di Jambur Halilintar Jl. Jamin Ginting, Medan, pada akhir pekan yang akan datang [Sabtu 28/11]. Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Dr. Yasonna H. Laoly SH MSc PhD.

“Panitia sudah menerima konfirmasi dari Pak Yasonna H. Laoly atas kehadirannya di acara ini,” kata  Ketua IMKA Erkaliaga, Tommy Aditia Sinulingga, kepada Sora Sirulo [Minggu 22/11].

Tommy A. Sinulingga 2
Ketua IMKA Erkaliaga Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara, Medan, Tommy A. Sinulingga.

Tommy menambahkan, Menkumham ini adalah alumni Fakultas Hukum USU Medan, di samping dia adalah juga telah diangkat sebagai seorang Karo sejak menikah dengan seorang putri Karo beru Ketaren, yaitu Elisye Widya Ketaren.

“Kepastian akan kehadirannya sungguh sangat menggembirakan kita dan bangga atas perhatian Pak Menteri. Bu Elisye juga akan hadir mendampingi Pak Yasonna,” ujar Tommy tertawa lebar.

Tommy senang dan bangga karena, selain kehadiran Pak Menteri bersama ibu, acara ini juga akan menghadirkan artis Karo ibu kota Tio Fanta Pinem.

Gendang Guro-guro Aron IMKA Eerkaliaga merupakan event pelestarian budaya tommy a. sinulingga 3Karo yang dilakukan oleh mahasiswa Karo Fakultas Hukum USU. Nilai budaya yang dimiliki oleh setiap suku bangsa di Indonesia harus menjadi perekat dalam interaksi dan pergaulan sebagai bangsa yang utuh.

“Generasi muda harus menjaga nilai-nilai budayanya. Untuk itu, IMKA ERKALIAGA FH USU tetap melestarikan budaya Suku Karo,” tandas Tommy Aditia Sinulingga.

Sebagaimana disampaikan oleh panitia kepada Sora Sirulo, acara ini diselenggarakan selama 1 malam mulai Pukul 19.30 Wib [Sabtu 28/11 hingga pagi] di Jambur Halilintar, Medan.

Leave a Reply