Kolom Wijayanto W. Aji: KMP Dukung SN? Upaya Bunuh Diri Politik, PKS Banyak Dirugikan

0
279

 

wijayanto 8Hari ini [Senin 23/11], MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) DPR RI akan dipertontonkan pertarungan antar gajah dalam dinamika pengadilan etika Setya Novanto (SN). KMP secara terbuka menyatakan mendukung mati-matian SN untuk dapat sanksi ringan dari MKD yang secara hitung-hitungan politik kasar sudah layak untuk dijatuhkan sanksi berat pada SN. Namun, ngototnya KMP merupakan upaya bunuh diri politik. Menurut kacamata publik, PKS lah yang banyak dirugikan dari kebijakan tersebut. Imbasnya, partai pendukung KMP dapat trade mark baru sebagai partai kumpulan para mafia selain trade mark partai kumpulan pengacau pemerintah.

KMP dalam dinamika publik akan selalu mendapat catatan buruk sejarah terhadap upayanya mendukung SN yang notabene sudah dicap public. Terbongkarnya rekaman permainan kotor makelar proyek Freeport Gate berimbas semakin terang benderangnya pencaplokan aset negara dengan mengatasnamakan pribadi dan kelompoknya.

Dalam kondisi kekinian, blundernya permainan kotor KMP karena sudah kepalang basah. Salah satu kader partai poros utama KMP yang terlibat kasus pat gulipat Setya Novanto 5bekerjasama dengan pengusaha dalam menguasai aset negara yang potensial. Secara hukum positif, sudah layak SN ditetapkan sebagai tersangka penipuan dan makar terhadap negara. Namun, KMP dengan segala upaya membangun opini logika terbalik yang seolah-olah Setya Novanto tidak bersalah. Berbagai argumen diarahkan balik pada pihak yamg melaporkan dengan dalih melanggar UU yang berlaku.

KMP dalam pertarungan hari ini di MKD akan ada upaya mati-matian membangun logika aturan MKD yang bisa menggiring sanksi ringan.

Dengan upaya buruk KMP ini maka publik semakin yakin bahwa partai pendukung KMP sudah gagal lagi dalam menyerap aspirasi publik. Bahkan, cenderung upaya KMP mempertahankan Setya Novanto sebagai bentuk mempertahankan kebusukan menang akan kebaikan.

Ada Upaya KMP melakukan kemunduran politik dengan mengarahkan kembali cara-cara Orde Baru dalam menangani proyek perpanjangan dan ada upaya gerakan KMP yang ingin Orde Baru kembali lagi sehingga mereka bisa menikmati proyek semacam Freeport dengan bancaan berame-rame,

 

PKS Banyak Dirugikan

Dari sikap KMP yang selalu melakukan blunder politik dengan trademark baru partai kumpulan para mafia membuat PKS semakin buruk citranya di mata publik. Setelah hantaman virus ganas PKS yang meruntuhkan seluruh sistem di Sumut akibat ulah Gatot Pujo Nugroho. Ditambah lagi di tingkat nasional PKS sebagai partai anak ragil yang tidak dianggap apapun kekuatannya di KMP.

Sigit Pujo Nugroho

 

Ini akan selalu menjadi pupuk bawang setiap keputusan yang diambil punggawa KMP. Bahkan cenderung setiap kebijakan KMP yang blunder di mata publik terkesan PKS sungkan menolaknya walaupun secara hitung-hitungan politik partai yang sangat parah dirugikannya di mata publik adalah PKS.

PKS tidak lagi lantang bersikap terhadap suara kegelisahan publik terhadap kasus Setya Novanto. Mereka selama ini telah terbuai oleh terpenuhinya kebutuhan logistik partai yang selalu disupport Prabowo dan ARB. Karena itu, tingkat kekritisannnya hilang alias PKS mati suri. Bahkan kelantangan berbicaranya kader PKS runtuh oleh kepentingan besar Golkar pimpinan ARB dan Prabowo sebagai kepentingan pribadi.

Kalau blunder-blunder KMP akan selalu diamini oleh PKS, maka tingkat kekritisan kader PKS akan semakin hilang dan secara otomatis akan semakin ditinggalkan pemilihnya gara gara KMP mengalami pembusukan diri secara terus menerus. Apapun yang dilakukan KMP yang paling diuntungkan secara politik hanya ARB, Golkar dan Prabowo. Meskipun PKS sudah mencoba merubah citra setelah pergantian kepemimpinan di pucuk nasional sejak gagalnya brand image Anis Matta di mata publik. Akan tetapi, kalau kalau PKS masih mengamini kebijakan KMP yang melakukan blunder politik dan pembusukan komunal alias bunuh diri politik, imbas terbesar kebusukan KMP yang paling parah adalah PKS serta Islam ala PKS yang tergerus.

Maka, himbauan terhadap PKS, jangan selalu menuruti kebijakan KMP yang melakukan blunder politik dan bunuh diri politik hanya demi kepentingan kelompok saja. Publik akan terus menilai kalian bahkan akan muncul justifikasi trademark bahwa KMP kumpulan partai pendukung kumpulan mafia serta kumpulan pengacau negara.

Efek negatif paling parah terdampak pada brand image PKS yang sudah semakin hancur lebur oleh kasus korupsi yang merusak seluruh sistem di Sumut.

Maka, pelajaran berharga bagi kalian pendukung PKS. Waspadalah upaya bunuh diri massal terhadap image PKS setelah gabung di KMP. Ingatlah publik akan menghukum kalian di Pemilu 2019 kalau kalian masih terus melakukan blunder politik bersama KMP.

Waspadalah waspadalah….

Leave a Reply