Tubuh 2 Pegawai Hotel yang Tenggelam Telah Ditemukan

0
182

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Setelah 6 hari melakukan pencarian, tubuh Dodi Gunawan (20) warga Jl. Bilal, Gg. Arimbi No 17 (Medan Timur) dan tubuh Rizki (22) warga Jl. Titi Sewa (Medan Tembung) ditemukan jadi mayat [Selasa 24/11: sekira 16.30 wib].

Tubuh kedua karyawan Gandhi Inn Hotel Medan ini ditemukan tersangkut di antara, batu besar dan dahan kayu serta bambu. Lokasinya di Dusun 2 Desa Lantasan Baru (Kecamatan Patumbak).

Data diperoleh Sora Sirulo di lapangan, tubuh kedua korban yang tenggelam pertengahan minggu lalu [Kamis 19/11] ditemukan oleh warga setempat yang sedang memancing ikan. Saat ditemukan, tubuh Rizki tersangkut di balik batu yang hanya tenggelam 3berjarak sekitar 100 meter dari lokasi awal dikabarkan tenggelam. Sementara, tubuh Dodi ditemukan sekitar 2 Km diantara bebatuan serta potongan ranting dan bambu.

“Waktu itu saya lagi mancing. Tiba-tiba saya mencium aroma busuk. Setelah saya amati, ternyata sesosok mayat yang mengambang di balik batu dan dahan kayu,” kata Jon Sinurat (32) warga setempat yang pertama kali menemukan tubuh Dodi kepada Sora Sirulo di lokasi.

Selanjutnya, Jon memberitahu penemuannya itu kepada warga sekitar. Dalam sekejap, puluhan warga memadati lokasi penemuan. Anggota Polsek Biru-biru yang mengetahui kalau tubuh keduanya telah ditemukan, langsung meluncur ke lokasi. Demikian juga dengan pihak keluarga. Mereka langsung menangis histeris melihat jenazah keduanya telah ditemukan.

Berkat bantuan warga, sekira Pkl. 17.30 wib, jenazah kedua korban yang telah dikerumuni lalat dan blatung tersebut dievakuasi ke pinggir sungai.  Setelah itu, rencananya kedua mayat tersebut diangkut dengan mobil ambulans menuju Puskesmas Biru-biru untuk dilakukan visum.

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua korban adalah Dodi Gunawan (20) warga Jl. Bilal, Gg. Arimbi No 17 (Medan Timur) dan Rizki (22) warga Jl. Titi Sewa (Medan Tembung). Mereka pergi ke lokasi pemandian Kasanova bersama tiga temannya; Joni Parulian Simarmata (23) warga Jl. Lau Dendang, Simpang Beo (Percut Sei Tuan), Kristian Simarmata (19) warga Dusun 12, Tanjung Rejo (Percut Sei Tuan) dan seorang perempuan, Leli Purnama Sari (23) warga Dusun 2 Desa Galang (Kecamatan Galang).

Kelimanya yang merupakan karyawan Gandhi Inn Jl. Tahmarin, Medan, pergi ke lokasi pemandian Kasanova dengan mengendarai sepeda motor. Setibanya di lokasi, kelimanya lalu selfie dengan menggunakan kamera HP. Selanjutnya, Dodi, Rizki dan Joni pergi mandi dengan menggunakan ban sebagai alat pengapung. Sementara, Kristian dan dan Leli memilih berteduh didalam gubuk.

Ketika asyik berenang, tiba-tiba saja alat pengapung yang dipergunakan Dodi dan Rizki terlepas. Sebenarnya, Rizki bisa menyelamatkan diri karena dia pandai berenang. Namun Dodi, anak ke 3 dari 6 bersaudara yang memiliki tubuh agak besar tidak bisa berenang. Sehingga Dodi memegang erat tubuh Rizki yang bekerja sebagai room boy. Oleh karena itu, keduanya tenggelam terbawa arus.

“Melihat itu, aku terus meminta bantuan ke warga. Tapi begitu aku bersama warga kembali turun ke sungai, kedua temanku sudah hilang di telan arus sungai,” tutur Joni.

Leave a Reply