KPU Karo Tatap Muka dengan Rohaniawan

0
196

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. KABANJAHE. Sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo 9 Desember mendatang tidak terlupakan untuk para rohaniawan di kabupaten ini. Rohaniawan adalah kelompok yang memiliki potensi besar dalam mensosialisasikan hari H pada umat beragama di Karo untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.


Tatap muka sosialisasi rohaniawan lintas agama yang digelar KPU Karo ini dihadiri puluhan rohaniawan dari kelompok Islam, Kristen Protestan, Kristen Kharismatik dan Katolik dengan mengambil tempat di Kantor KPU Karo Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, akhir pekan lalu.

Turut sebagai pembicara Pdt. Dr. Erik Barus dan Ustad H. drs. Erwin Tanjung. Dalam materinya, masing-masing pembicara menyampaikan tanggungjawab umat beragama kpu 14sebagai warga negara dalam memberikan hak politiknya dalam memilih pemerintah. Sekaligus mengajak para rohaniawan dalam mensosialisasikan hari H 9 Desember mendatang agar umat tidak Golput, tapi hendaknya datang ke TPS untuk menentukan 1 dari 7 pilihannya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo.

Dalam kesempatan ini, Kata Sambutan dan Kata Penutup disampaikan oleh Ketua KPU Karo Benyamin Pinem yang didampingi oleh Komisioner KPU Karo Jesaya Pulungan, Gemar Tarigan dan Rahel Sukatendel sebagai Moderator.

Sebelum tatap muka ditutup, berlangsung sesi tanyajawab oleh para rohaniawan yang ditanggapi oleh para pembicara Pdt. Dr. Erik Barus dan Ustad H. drs. Erwin Tanjung beserta Ketua KPU Karo Benyamin Pinem.

Leave a Reply