Masih Pagi Buta, Obama Hening cipta di Lokasi Pembantaian Terroris di Paris

1
135

Obama Tiru Jokowi?

 

bataclanLORETA KARO SEKALI. PARIS. Tak lama berselang setiba di Paris pagi ini subuh [Senin 30/11], Presiden AS Barack Obama langsung mengunjungi lokasi konser Bataclan, tempat dimana mana baru-baru ini terjadi pembantaian para penonton konser oleh terroris ISIS.

Obama ingin menghening cipta di sana menunjukkan rasa berkabung yang sangat mendalam terhadap para korban. Presiden Perancis, Francois Hollande, yang datang menjemputnya ke Bandara mendampingi Obama menuju lokasi pembantaian itu.

Obama meletakkan setangkai mawar di tempat kejadian itu dan kemudian mengheningkan cipta di sana. Usai hening cipta, dia memukul halus lengan Hollande dan Walikota Anne Hidalgo yang berdiri di sampingnya menyatakan dia telah selesai hening cipta dan siap berangkat ke penginapan.

Obama sepertinya sudah mulai meniru presiden Indonesia Jokowi yang bisa tiba-tiba membuat agenda kecil dalam sebuah perjalanan kerja tanpa direncanakan sebelumnya. Kunjungan Obama ke Bataclan ini sungguh merupakan sebuah kejuatan karena tidak ada di dalam jadwal resmi yang disampaikan ke umum maupun wartawan.

Obama tiba di Paris pagi ini dalam rangka mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tentang cuaca yang diorganisir oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

1 COMMENT

  1. ISIS dilatih oleh barat dalam rangka menjatuhkan Assad. Tugas pertama ‘proyek’ ISIS ialah merampok dan menguasai SDA (minyak) Syria dan Irak. Tugas selanjutnya apa saja jadi gampang dengan duit berlimpah dari penjualan minyak Syria/Irak. Ayo bilang, tugas apa saja. Bom di Paris? Biaya cukup dari sumber ekonomi ISIS, dari dua sumber minyak yang tak kalah dari minyak Arab Saudi. ISIS beli senjata apa saja dari barat, fabrik senjata dan pedagang senjata jadi ketawa terbahak-bahak karena untung berlipat ganda dari perang ISIS. Fabrik senjata Perancis juga senang dengan kirim senjata ke ISIS atas restu presiden Hollande sendiri. Banyak sekali dikirim oleh Perancis. Lalu situasi ‘berubah’, Hollande terpaksa membomi ISIS dimana saja tetapi dihindari sangat jelas sumber minyak jangan kena bom, . . . itu supaya aliran duit tak berhenti tentunya.
    Lalu Obama dan Hollande mengheningkan cipta . . . ISIS ngancam akan terus membom, tentu Hollande maupun Obama harus dihindari . . . . juga Putin tentu . . . ntar salah salah bisa tak ada lagi ‘karakter’ yang bisa dimainkan . . .
    MUG

Leave a Reply