Pembelajaran Kisruh Freeport

0
145

Oleh: Daud S. Sitepu (Papua)

 

daud sitepuBanyak hal berbarga muncul ke permukaan dari kasus kisruh Freeport di MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan). Inilah sejarah paling kelam dan spektakuler. Legislatif bermain jadi makelar dan minta saham yang sangat besar.

Ditambah lagi, para makelar ini mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden RI. Demikianlah isi otak pejabat yang terhormat kita. Sungguh ironis.

setya novanto 6
Setya Novanto di atas mobilnya.

Di tengah kemiskinan Anak Negeri, kemiskinan Anak Papua, para yang terhormat bergelimang uang. Demikian juga dengan para makelar Freeport lainnya yang namanya belum terkuak ke publik. Rekam jejaknya telah terbukti piawai dalam hal-hal seperti ini apalagi berkaitan dengan uang dan kekayaan.

Hal berharga yang dapat kita pelajari di sini diantaranya adalah kisruhnya para menteri menandakan ada yang terkait diantara mereka. Saling mejatuhkan dan memojokan serta mencari kesempatan pula untuk populer.

Terkuaknya peran pejabat bangsa sebagai makelar dan juru atur serta menjual nama presiden, memalukan bangsa kita. Untungnya, masih ada yang berani transparan melaporkannya sehingga bisa terungkap ke publik.

Nampaklah bahwa Papua sangat kecil perolehan SDA sendiri.

Leave a Reply