Kodim Ajak Semua Adakan Kebersihan di Berastagi

1
163

natanael milalaNATANAEL MILALA. BERASTAGI. Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Agustatius Sitepu mengundang segenap elemen masyarakat dan Ormas ke Kodim dalam rangka membersihkan Kota Berastagi [Rabu 2/12]. Ini terkait dengan keterkejutannya saat berjalan-jalan ke Bukit Gundaling.

Dandim yang masa kecilnya hidup di bawah Gundaling sangat terkejut melihat keadaan bukit ini betul-betul kurang perawatan. Jalan-jalan ditumbuhi rumput liar di mana-mana. Warga yang berjualan di puncak bukit membuang sampah di mana saja.

gundaling
Tukang babat memotong rumput di sekeliling Gundaling atas permintaan Dandim.

Untuk itu, beliau meminta segenap lapisan masyarakat agar melaksanakan gerakan moral karya bakti membantu pemerintah daerah agar Kota Berastagi bersih dan kembali indah.

Hadir dalam undangan itu para utusan Pemkab Karo, Yon 125 Simbisa, pihak perhotelan, bank, utusan Polres Karo, utusan Camat Berastagi, PPM Karo, PP Karo, FKPPI Karo dan undangan lainnya.

“No rumput no sampah,” kata Sitepu mergana asal desa Sigarang-garang ini.

Hari ini [Kamis 3/ 12], kegiatan kebersihan Kota Berastagi itu pun langsung dilaksanakan.

1 COMMENT

  1. Inisiatif yang terpuji, apalagi kalau bisa mengaktifkan publik dalam menangani soal lingkungan, Ini juga bermanfaat dalam meningkatkan kesedaran lingkungan penduduk Karo dan Berastagi khususnya yang nb adalah daerah turis terkenal di Sumut dan bahkan seluruh Indonesia.
    MUG

Leave a Reply