Kolom M.U. Ginting: INTELIJEN LUHUT

0
127

M.U. Ginting 2Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, saat ini ISIS sedang menjadikan Kelompok Syiah sebagai target penyerangan. Kabar ini didapatkan berdasarkan informasi dari intelijen negara, kata Luhut. Ha ha ha  ini bukan berita baru, Pak Luhut.

Tak perlu intelijen untuk cari info seperti itu. ISIS secara poilitik dibentuk untuk menghempang progres kelompok Syiah (Iran) demi kelompok Sunni Arab dan kepentingan Israel. Assad dimanfaatkan oleh kelompok Syiah walaupun Assad bukan Syah tetapi dimusuhi dan dibenci oleh Sunni.

Secara ekonomi, ISIS dibentuk untuk mengambil alih dan menguasai SDA (sumber minyak) Syria dan Irak. DUIT, DUIT, SUMBER DUIT, duitnya sekarang berlimpah. intelijenPengetahuan dasar soal ISIS ini cukup dilihat lewat internet, tak perlu intelijen serta ditambah sedikit pengetahuan politik dan duit yang mengalir seperti sungai tiap menit dari 2 sumber minyak yang sudah di tangan ISIS itu.

Dengan duit yang berlimpah ini mereka bisa bikin apa saja. Artinya, apa saja! 

Beberapa hari lalu JK juga bilang kalau teror seperti ISIS ini bukan soal agama. Jadi, ”pendekatan melalui nilai-nilai agama dan budaya” sangat jauh panggang dari api karena ISIS tak beragama dan tak berbudaya, kebanyakan kriminal dan anak-anak muda yang masih naif bisa dijanjikan surga.

Ha ha ha . . .  Pak Luhut cari info intelijen yang lebih ’keren’ dikitlah, Pak. Kayaknya info intelijen ini sudah dikalahkan oleh intelijen internet dan media sosial.

Leave a Reply