Prestasi Nasional Pegulat Karo Meski Minim Dukungan Pemerintah Daerah

1
372

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Saat Sora Sirulo menghubungi pelatih gulat Kabuaten Karo, Nasional Barus SPd [Minggu 6/12], terkait prestasi anak asuhnya yang gemilang di Pra PON barusan, dia langsung memuji-muji anak asuhnya dan mengatakan bangga terhadap mereka.

“Keberadaan atlet gulat Sumut yang sangat memprihatinkan dari segi sarana dan akomodasi tidak membuat surut semangat para atlet kita. Walaupun terkadang memakai pakaian tanding yang sudah koyak, dan kadang alas sepatu copot di atas matras, namun tidaklah menjadi sebuah alasan untuk mengukir prestasi, dan itu sudah dibuktikan oleh para atlet kita,” katanya tenang dan mantap.

gulat 5
Di sebuah acara latihan gulat di SMAN 1 Barusjahe DesaSukajulu (Kecamatan Barusjahe). Sumber foto: http://karowrestlingclub.blogspot.nl/2012/05/proses-latihan.html

Barus beserta para atletnya menaruh harapan besar kepada Pemprov  Sumut maupun Pemkab Karo agar ke depannya tidak ada perbedaan perlakuan terhadap keseluruhan atlet dari cabang-cabang olahraga yang mengikuti Porwil maupun Pra PON. Menurut lelaki paruh baya yang telah terbukti mampu menciptakan beberapa generasi muda menjadi atlet yang berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional ini, Dataran Tinggi Karo merupakan lumbung atlet olahraga, dan sangat butuh perhatian dari jajaran pemerintahan.

“Harapan kami, untuk menghadapi dan mempersiapkan para atlet yang akan bertarung pada PON XlX di Jabar tahun depan, hendaknya Pemprov Sumatera Utara memperhatikan keberadaan duta olahraga yang telah berjuang keras mengharumkan, dan membawa nama baik Provinsi Sumut ini,” kata Nasional Barus,S.Pd yang juga merupakan guru olah raga di SMA Negeri 1 Barusjahe di Sukajulu.

Untuk mendapatkan kejelasan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karo, terkait bagaimana sebenarnya upaya pembinaan kepemudan dan olahraga di wilayah kerjanya, Sora Sirulo mencoba menghubungi Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karo Robert Perangin-angin melalui telefon selulernya. Terdengar nada sambung dari nomor 08126474XXX, namun tidak mendapat jawaban.

1 COMMENT

  1. Bagus soal ini diangkat ke permukaan oleh SS.
    Perlu selalu dorongan dari publik supaya lebih banyak perhatian dari pemkab maupun propinsi Sumut. Kritik dan pendapat dari banyak orang akan selalu punya efek yang lebih tinggi. Jadikan masalah olah raga dan perkembangan pemuda daerah jadi kewajiban bersama untuk memajukannya.

    MUG

Leave a Reply