Pegulat Karo Sabet 5 Medali dan Lolos ke PON XIX 2016

0
236

 

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Pegulat Kabupaten Karo yang mewakili Kontingen Sumatera Utara pada Kejurnas (Pra PON) XlX 2016 berhasil meraih ticket menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan 2016 yang akan datang. Kontingen ini meraih 5 medali perunggu di event nasional yang dilaksanakan di GOR Universitas Brawijaya, Malang, baru-baru ini.

Di bawah asuhan Nasional Barus SPd (pelatih gulat Kabupaten Karo) didampingi Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Dispora Kabupaten Karo drs.Tomas Ginting dan Jan Boby N. Barus (manager team gulat Kabuapten Karo), para atlet yang berhasil mengangkat nama baik “Bumi Turang” alamnya Gunung Sinabung ini sekaligus meraih ticket menuju pertarungan tingkat nasional tahun mendatang.

gulat 4Para pegulat yang berhasil meraih ticket ke pertarungan tingkat nasional berikutnya itu adalah Eperaim Ginting (Desa Paribun, Kecamatan Barusjahe), Faizal Iwansyah Lase Sembiring (Desa Paribun, Kecamatan Barusjahe), Sekda T. Barus (Desa Paribun, Kecamatan Barusjahe), M. Husaini Barus (Desa Serdang, Kecamatan Barusjahe), dan satu-satunya atlet gulat wanita yang mempersembahkan medali untuk tim Sumut adalah Elvita Ersama Br Ginting (Desa Sukajulu, Kecamatan Barusjahe).

Leave a Reply