Pilkada Karo: Bangkit Sitepu Peroleh Suara Terbanyak di Rutan Kabanjahe

0
197

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karo 2015 [Rabu 9/12] sampai berita ini dikirim ke redaksi (Pkl. 16.00 WIB) berjalan aman dan lancar, khususnya di Kota Kabanjahe sekitarnya.

Hujan yang turun di Kabanjahe (15.00 WIB) memberikan kesejukan dari menggantikan terik mentari dari pagi sampai siang harinya. Hujan ini tidak menghambat pelaksanaan Pilkada Karo dengan dukungan aparat TNI/Polri.

pilkada karo 5
Tim dari Kemendagri Marlinang Sianipar saat berbincang dengan petugas TPS 12 Khusus Rutan Kabanjahe.

Pantauan wartawan di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 12, Rumah Tahanan Kabanjahe, berjalan lancar. Hasil perhitungan suara di TPS tersebut yang dilaksanakan petugas Rutan Kabanjahe sebagai KPPS berhasil melaksanakan perhitungan suara dengan perolehan terbanyak dikuasai Paslon nomor urut 7 Bangkit Sitepu / Simon Sembiring (102 suara), disusul Paslon nomor urut 6 Terkelin Brahmana / Cory R. Sebayang (83 suara), kemudian urutan ke 3 diraih Paslon nomor urut 4 Layari Sinukaban/ Ramlan Tarigan (37 suara).

Sementara Paslon nomor urut 2 Sudarto Sitepu/ Herman Purba meraih 10 suara. Tiga Paslon lainnya masing-masing nomor urut 3 Ramon Bangun/ Edi Ulina Ginting hanya memperoleh 4 suara, disusul Paslon nomor urut 1 Heben Heser Ginting / Ngadep Tarigan memperoleh 2 suara.

Juru kunci nomor urut 5 Paslon Cuaca Bangun / David Ginting Manik.

Menurut Ketua KPPS (Suranta Sinuraya) didampingi Ka Rutan Kabanjahe (Kriston Napitupulu) kepada wartawan, jumlah DPT TPS 12 khusus Rutan Kabanjahe sebanyak 471 Pemilih. Dipakai Surat Suara sebanyak 241 kertas dengan rincian sebanyak 239 kertas suara sah dan 2 kertas suara batal.

Pada kesempatan tersebut, hadir Tim dari Kemendagri, Marlinang Sianipar didampingi Ny.Terkelin Brahmana br Sitompul memantau pelaksanaan Pilkada di TPS 12 Khusus Rutan Kabanjahe yang diterima langsung Ka Rutan Kabanjahe, Kriston Napitupulu dan petugas TPS khusus.

Pada pelaksanaan Pemberian suara di TPS Khusus Rutan Kabanjahe ini, para petugas Rutan Kabanjahe yang sedang bertugas tidak diperkenankan petugas KPPS memilih di lokasi karena tidak membawa surat pindah memilih dari TPS.

“Oleh karena itu, Rutan Kabanjahe menjadi sedikit kerepotan membuat jadwal memilih bagi petugas ke TPS masing-masing,” ujar Kriston Napitupulu seraya mengatakan ke depannya agar hal ini perlu menjadi perhatian pihak KPUD Karo dalam pengoperasian TPS Khusus Rutan Kabanjahe.

Leave a Reply