TPS Terkelin Brahmana Dikuasai Ramon Bangun

0
130

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. TPS 1 Kelurahan Gung Leto (Kecamatan Kabanjahe) agak unik. Calon incumbent Terkelin Brahmana terdaftar sebagai pemilih tetap tetap di TPS ini, tapi Ramon Bangun memenangkan suara terbanyak di sana.

TPS 1berada di Terminal Bawah Tigabaru Jl. Veteran (Kabanjahe), persis di samping Rumah Dinas Bupati Karo.

Ada 553 orang di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk TPS 1 ini.  Dalam pantauan Sora Sirulo, hanya ada 202 orang diantaranya yang memberikan hak suaranya hari ini. Itupun hanya 197 suara yang sah. Berarti ada 5 suara tidak sah.

Dari 197 suara tersebut, pemilih di TPS 1 ini memberikan amanah terbanyak kepada Paslon nomor urut 3 Ramon Bangun / Edi Ulina Ginting. Pasangan ini memperoleh pilkada karo 688 suara, disusul Paslon nomor urut 6 Terkelin Brahmana / Cory R. Sebayang dengan meraih 37 suara.

Selanjutnya secara berurutan adalah Paslon nomor urut 2 Sudarto Sitepu / Herman Purba sebanyak 25 suara, Paslon nomor urut 7 Bangkit Sitepu / Simon Sembiring dengan jumlah 23 suara, Paslon nomor urut 4 Layari Sinukaban / Ramlan Tarigan dengan jumlah 15 suara, Paslon nomor urut 5 Cuaca Bangun / David Ginting Manik dengan perolehan 14 suara dan juru kunci dipegang Paslon nomor 1 Heben Heser Ginting/ Ngadep Tarigan dengan jumlah 5 suara.

Data perolehan suara ini disampaikan oleh Ketua KPPS TPS 1 Gung Leto (Kabanjahe), Teruliana br Barus di sela-sela tugasnya.

Pantauan wartawan, keadaan TPS 1 Kelurahan Gung Leto Kabanjahe ini dibuat sangat sederhana dan seadanya, tanpa ada inovasi para petugas dari tingkat KPPS, PPS, PPK dan KPUD Karo untuk menata TPS yang menjadi lokasi Bupati Karo memberikan hak suaranya pada Pilkada Karo 2015 ini.

Leave a Reply