Sudarto Sitepu Ucapkan Selamat ke Pemenang Pilkada Karo

2
214

Sada Arih SinulinggaSADA ARIH SINULINGGA. KABANJAHE. Calon Bupti Karo nomor urut 2 Sudarto Sitepu telah mengakui kekalahannya dan selanjutnya mengucapkan selamat kepada Paslon nomor urut 6 Terkelin Brahmana-Corry Sebayang sebagai pemenang Pilkada Karo 2015.

Dalam waktu yang sangat cepat kemarin [Rabu 9/12] Sudarto Sitepu, Calon Bupati Karo yang diusung oleh PDIP in, dapat dengan legowo menerima kekalahannya sebagaimana diindikasikan oleh perhitungan cepat. Ini merupakan contoh yang baik dan perlu diteladani oleh semua pasangan calon, baik di Kabupaten Karo maupun di seluruh Indonesia pada Pilkada serentak yang baru pertama sekali dilaksanakan di Indonesia ini.




Pada sekitar Pukul 20.30 malam kemarin Sudarto menulis status facebook beliau sebagai berikut:

“Terimakasih Tuhan Yesus. Berkatmu luar biasa. Saya masih bisa tegar dan mengakui kekalahan dalam Pilkada Kabutan¬†Karo ini. Semoga hasil yang kau berikan ini bisa membuat Tanah Karo akan lebih baik lagi. Selamat untuk Pak Terkelin Brahmana dan kak Cory. Terimakasih untuk semua dukungan yang luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karo.”



2 COMMENTS

  1. Kemenangan Terkelin Brahmana bisa juga dibandingkan dengan kemenangan Gatot-Erry ketika pilgubsu. Gatot ditantang oleh 5 calon Batak yang bikin suara Batak terpecah dan Gatot menang. Sekiranya taktiknya diubah, hanya satu calon Batak melawan Gatot-Erry pastilah suara akan berimbang dan belum tentu Gatot menang. Di pilkada Karo hal yang identik terjadi, karena Terkelin (hubungan keluarga denga Batak) didukung oleh suara Batak pendatang di Karo yang jumlahnya signifikan. Suara Karo dibagi oleh 6 orang dan Terkelin dapat suara kelebihan. Pendatang Batak di Karo atau orang Batak pada umumnya bisa ambil pelajaran dari pilgubsu tempo hari. Orang Karo (paslon-paslon lain) harus tunggu 5 tahun lagi untuk bikin kesimpulan yang sama. Dari segi popularitas tentu posisi incumbent TB juga sangat banyak membantu. Dua kelebihan ini tak ada pada paslon-paslon yang lain.

    Kita ucapkan Selamat kepada pemenang TB dan kedepan bisa memanfaatkan KEARIFAN LOKAL KARO dalam strategi politik dunia ‘dari daerah ke nasional dan ke global’. Daerah disini adalah daerah kultur Karo, way of thinking dan filsafat hidupnya.

    MUG

  2. Bagenda maka payo, labo harus jadi bupati maka kita bersyukur salut sama Pak Sudarto Sitepu sabar kam adi tetap kam konsisten membela rakyat kecil yakin dan percaya 5 tahun lagi kam nge Bupati e mejuah-juah

Leave a Reply