Bola Basket Karo Memukau di Kejurda Sumut

0
191

natanael milalaNATANAEL MILALA. KABANJAHE. Kompetisi Basket Kejuaraan Daerah U-18 yang merupakan rutinitas setiap tahunnya di Sumut telah usai  [25/11 – 1/12] di GOR Pradipa Medan Labuhan. Namun, ada yang tersisa dari Kejurda itu yang dirasa perlu disampaikan. Meskipun yang tampil sebagai juara adalah Kota Medan, tim basket Kabupaten Karo berhasil mencuri perhatian tim-tim lain dengan memberikan perlawanan yang sengit di setiap pertandingannya.

Penampilan tim basket Kabupaten Karo sangat memukau dan mendebarkan lawan-lawannya hingga akhirnya  Tim Putri Kabupaten Karo  berhasil menjadi Runner Up dan tim putranya Juara ke-3.

Padahal, kedua tim dari Dataran Tinggi Karo beranda Gunung Sinabung ini tanpa dukungan Pemkab Karo. Kerja keras dan antusiasme tinggi dari tim yang berangkat basket 3dengan modal biaya masing masing dan bantuan warga setempat door to door atau, bak Kata Ebit G. Ade, Dari Pintu ke Pintu Kutawarkan Nama.

“Harapan ke depan bola basket Kabupaten Karo semakin maju dan apresiasi pemerintah sangat kami harapkan,” kata David Chen Ketua Harian Perbasi Kabupaten Karo.

“Para pemain muda ingin sekali bisa mengikuti jejak pebasket nasional Ronaldo Sitepu yang saat ini bermain di SM Britama Jakarta,” tambah David Chen.




Kompetisi ini diikuti 9 tim putra yakni: Medan, Deliserdang, Pematang Siantar, Padang Sidempuan, Kisaran, Binjai, Langkat, Sergai dan Kabupaten Karo

5 tim putri yakni Medan, Langkat, Binjai, Padang Sidempuan, dan Kabupaten Karo.




Leave a Reply