Pasca Pilkada, Ketua KPU RI ke Karo

0
201

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. KABANJAHE. Siang itu [Sabtu 12/12], KPU Karo kedatangan tamu dari Jakarta. Ketua KPU RI Husni Kamil Manik melakukan kunjungan ke KPU Karo pasca pemungutan suara 9 Desember lalu. Kunjungan ini bersama Ketua KPU Sumut Mulia Banuarea dan Komisioner KPU Sumut Nazir Salim Manik beserta staf sekretariat KPU Sumut.

Kedatangan Ketua KPU RI mendapat sambutan hangat dari para penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2015; Ketua KPU Karo Benyamin Pinem didampingi oleh Komisioner KPU Karo Rahel Sukatendel, Jesaya Pulungan, Anwar Tarigan, Gemar Tarigan dan Sekretaris KPU Karo, Hermawati Br Kaban bersama Ketua dan anggota PPK berjabat tangan sembari berbincang-bincang seputar penyelenggaraan Pilkada Karo sebelum melanjutkan sharing di aula KPU Karo.

Kunjungan ini mendapat pengawalan dari Polres Tanah Karo yang dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Victor Togi Tambunan. Dalam sambutannya, Ketua KPU Karo Benyamin Pinem membeberkan tentang pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo.

”Hari Jumat [11/12] lalu, PPK telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. Rekapitulasi di tingkat kabupaten Karo rencananya hari Rabu [16/12] dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo. Untuk pengungsi Sinabung, rahel 2KPU Karo mempermudah pemilih pengungsi untuk datang ke TPS pada hari H dengan mengangkut pemilih pengungsi menggunakan bus ke lokasi TPS,” tutur Benyamin.

Ketua KPU RI Husni Kamil Manik mengapresiasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Karo tahun 2015.

”Kita apresiasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Karo. Untuk partisipasi masyarakat pemilih 66, 70% di Karo. Itu sudah bagus. Ke depannya bisa ditingkatkan lagi. Sekarang ini, tugas kita sebagai penyelenggara adalah untuk menaikan kembali suasana kebekuan di tengah masyarakat pasca pemilihan. Harapan kita, suasana kehidupan di masyarakat berjalan seperti biasa pasca pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo. Yang biasa bekerja di ladang, kembali ke ladang, kalo berjualan, ya kembali berjualan lagi,” papar Ketua KPU RI yang juga melakukan kunjungan ke Kota Siantar, Simalungun dan Medan ini.




Leave a Reply