Sumut Primadona Warga Riau Untuk Berlibur Akhir Tahun

0
160

Aripin GintingARIPIN GINTING. PEKANBARU. Selama Natal dan Tahun Baru, anak sekolah menjalani masa libur [Kamis 24/12/15 – Jumat 3/1/ 16]. Saat itu, warga Riau akan banyak mudik ke kampung asalnya di Sumatera Utara. Tak kalah mengejutkan bahwa warga Riau yang bukan asal Sumatera Utara akan banyak berkunjung ke Sumatera Utara juga.

Mereka akan mengincer kain kebaya dan berlian Medan, selain wisata kuliner yang menurut mereka murah. Wisata alam Danau Toba dan Pasar Buah Berastagi merupakan prioritas sambil lewat.

Seperti yang disampaikan oleh seorang guru SMP Negeri 2 Pekanbaru kepada Sora Sirulo hari ini [Rabu 16/12], wisata ke Sumut cukup nyaman di kantong.

medan 7
Foto ini dijepret sore ini [Rabu 16/12: 18.40 Wib] dari kamar sebuah hotel di Medan oleh HERLI SITEPU.
“Biaya hotel bintang 3 di Sumut relatif murah dibanding di Pekanbaru,” katanya.

Rombongan guru-guru SMP Negeri 2 Pekanbaru akan berangkat ke Sumut pada akhir tahun ini [Kamis 24/12 – Rabu 30/12]. Tahun-tahun sebelumnya tujuan wisata menjadi primadona adalah Bukit Tinggi dan Kuala Lumpur. Namun, akhir-akhir ini, banyak anak-anak Riau menempuh pendidikan di Medan, terutama di Fakultas Kedokteran dan Kebidanan.

Inilah pemicu warga Riau banyak mengenal tujuan wisata di Medan. Jalan ke Medan saat ini sangat mulus membuat mereka memilih jalan darat via Siantar.







Leave a Reply