Kolom M.U. Ginting: PENGUSUTAN MAFIA TAMBANG

0
109

M.U. Ginting 2Rizal Ramli mengatakan kasus ‘papa minta saham’ menjadi pintu masuk pengusutan mafia tambang di Indonesia.

“Kita tunggu episode selanjutnya,” kata Rizal (merdeka.com). 

Sambil menunggu, teruslah kasih semangat kepada publik untuk ikut ambil  bagian dalam ’mencari mafia’. Semarakkan keterbukaan, semarakkan partisipasi publik dalam semua soal besar nagara maupun soal besar kemanusiaan. Dengan keterbukaan dan mengikutkan semua orang, pastilah semua bentuk kegelapan akan kalah.

tambang
Sumber: http://www.republika.co.id

Proyek ISIS dibentuk dan dikerahkan untuk curi minyak 2 negara. Kemudian, disuruh beli senjata bikin kaya bankir senjata Neolib, dan disuruh bikin macam-macam Fear Factor mengalihkan perhatian (politik PENGALIHAN ISU). Dengan duit dari 2 sumber minyak yang mengalir seperti sungai tiap menit, ISIS punya duit berlimpah. Rekrut anak-anak muda yang masih hijau gampang. Indoktrinasi (brain washing) dengan janji ’surga’ masih jalan lancar, juga karena duit berlimpah.

Rizal Ramli mengatakan kasus ‘papa minta saham’ menjadi pintu masuk pengusutan mafia tambang di Indonesia. Rizal menjelaskan sedari awal sudah terlihat kelompok-kelompok mafia bak sinetron di layar kaca terkait dengan perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Mafia tambang ini merupakan benteng utama Neolib Freeport. Pengalihan isu sudah dimulai dengan kasus Setnov. Tetapi tak berhasil kali ini, malah bikin pencerahan luar biasa bagi rakyat dan bikin aktif publik melibatkan diri dalam soal akal bulus Neolib Freeport.




Pengalihan isu pastilah akan diteruskan dengan berbagai cara yang mungkin di negeri ini. Mengundang ISIS bikin pemboman besar-besaran juga bisa, tetapi pertimbangannya masih banyak. Tidak semudah itu lantas perpanjang kontrak Freeport. Salah-salah bisa malah diusir dari Papua. Apalagi kalau ISIS nanti dikalahkan dan SDA 2 negara itu pindah tangan kembali ke 2 negara itu. Tanpa duit dan sumber duit, susah bikin macam-macam politik kegelapan pangalihan isu. 

Saudi Arabia bentuk persekutuan berbagai negara untuk lawan ISIS. Tetapi jangan, lupa bahwa kepentingan utama Saudi dilaksanakan oleh ISIS, yaitu dalam memerangi Shia muslim yang merupakan musuh bebuyutan negara Sunni Saudi Arabia dan negara Israel.

Duit atau sumber duit dibutuhkan oleh semua yang beragama sama (Voltaire).




Leave a Reply