PASADA Minta Bupati Samosir Terpilih Agar Tepati Janji Kampanyenya

0
153

Janner SimarmataJANNER SIMARMATA. MEDAN. Pemilukada Kabupaten Samosir telah usai dilaksanakan dengan damai. KPU Samosir telah melakukan Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kabupaten sekaligus penetapan hasil rekapitulasi di Hotel JTS Parbaba Pangururan [Rabu 16/12].

Dari hasil rekapitulasi tingkat kabupaten, KPUD mengumumkan hasil Pilkada:

– Paslon Hatorangan Simarmata-Oloan Simbolon (8.535 suara)

– Paslon Alusdin Sinaga-Ober Sagala (6.556 suara)

– Paslon Raun Sitanggang-Pardamean Gultom (14.391 suara)

– Paslon Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (35.907 suara).




Maka sudah dapat dipastikan pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rap-Berjuang) nomor urut 4 yang diusung oleh PDIP ini menang dan akan memimpin Kabupaten Samosir 5 tahun ke depan.

Menurut drs. Saragi Simarmata SE Ak MM, Wakil Ketua Pemerhati Sosial, Adat dan Budaya (PASADA), berharap pemimpin yang pro rakyat, bukan untuk kelompoknya saja.

“Apa saja yang telah dijanjikannya pada rakyat di saat kampanye, harus ditepati,” ucap dia.

Saragi SimarmataPada saat Kampanye akbar, pasangan ini menjanjikan apabila Rap-Berjuang menang maka infrastruktur akan dibenahi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, serta penuntasan jalan lingkar luar (outer rind road) Samosir serta pencetakan lahan pertanian baru yang ramah lingkungan dengan benih tanaman unggul serta irigasi yang baik dan penyaluran pupuk yang tepat sasaran.

Saragi juga berharap agar calon terpilih jangan sombong dengan kemenangan yang mereka raih.

“Sebaiknya mulailah menyiapkan program kerja untuk mewujudkan janji-janji mereka pada saat kampanye. Harusnya apa yang telah pernah dijanjikan harus ditepati, kalau tidak mereka telah membohongi rakyat,” beber Saragi kemarin [Kamis 17/12] kepada Sora Sirulo.

Lebih lanjut disampaikannya, ormas PASADA mengajak segenap masyarakat Samosir untuk ikut mengawasi Rapidin Simbolon-Juang Sinaga dalam memimpin Kabupaten Samosir.

“Jangan sampai, janji-janji yang disampaikannya tidak dijalankan sehingga tidak memberikan perubahan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samosir,” katanya.




Leave a Reply