Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pilkada Karo 2015

0
142

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. KPU Karo telah menggelar Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2015. Rapat pleno terbuka KPU Karo ini dilaksanakan di Hotel Grand Ori, Berastagi [Rabu 16/12], dipimpin oleh Ketua KPU Karo Benyamin Pinem didampingi keempat anggota dan Sekretaris KPU.

Acara ini dihadiri oleh penyelenggara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 17 Kecamatan di Kabupaten Karo. Terlihat hadir Ketua Panwaslih Karo Sukahati Sinuraya, Bupati Karo yang diwakili Kaban Kesbang Pol Linmas Edison Karo-karo, Ketua DPRD Karo yang diwakili oleh wakil ketua Inolia Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Viktor T. Tambunan, Dandim 0205/ TK Letkol (Inf) Agustatius Sitepu, Kajari I Dewa Gde Wirajana, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Aimafni Arli serta perwakilan dari Danyon 125 Simbisa.

Turut juga Hadir anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Nazir Salim Manik.

Dalam sambutannya, anggota KPU Sumut Nazir Salim Manik mengatakan, saat ini, kita sampai pada tahapan Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2015 yang telah dilakukan secara berjenjang. Beberapa hari setelah pemungutan suara 9 Desember lalu KPU telah mengupload formulir CI pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2015 pada publik.

“Kita bersyukur KPU mendapat penghargaan terhadap keterbukaan informasi publik, untuk itu mari kita tingkatkan lagi,” ujar Manik.

Ia juga memuji Karo yang terlihat kondusip meski dengan pasangan calon terbanyak di Sumut. Selain itu, penghargaan setinggi-tingginya juga disampaikan kepada jajaran penyelenggara mulai dari tingkat KPPS, PPS, PPK dan KPU Karo serta tidak lupa juga kpu 16apresasi disampaikan kepada pihak Polres Karo yang dapat menjaga ketertiban selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

Dilanjutkan sambutan dari Kapolres Tanah Karo AKBP Viktor Togi Tambunan. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan kebangganya terhadap Karo karena kekondusipannya pasca Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2015. Padahal awalnya Karo dapat sorotan karena memiliki pasangan calon terbanyak di Sumut, tapi faktanya sampai saat ini tetap kondusip.

“Bilamana proses ini belum memuaskan semua pihak lebih baik menggunakan metode yang sesuai dengan peraturan yang ada,” ujar Kapolres yang bersama jajarannya memberikan pengawalan dalam Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara tersebut.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua DPRD Karo Inolia Ginting dalam sambutannya, menghimbau masyarakat Karo agar menerima hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2015 demi kebaikan Taneh Karo Simalem.

Ketua KPU Karo Benyamin Pinem menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi 7 pasangan calon ikut sebagai peserta dalam Pilkada Karo tahun 2015. Pasangan calon telah menunjukkan kecintaannya ikut berkompetisi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2015.




“Kami sebagai penyelenggara menyadari banyak kekurangan dalam penyelenggaraan ini. Untuk itu, kami mohon maaf. KPU Karo telah berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan tahapan-demi tahapan termasuk berusaha agar masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS pada 9 Desember lalu,” tandas Benyamin.

Dalam Rapat Pleno Rerbuka, rincian perolehan suara calon Bupati dan Wakil Bupati Karo adalah sebagai berikut:

Nomor Urut 1: Heben Heser Ginting Amd SE dan drs. Ngadep Tarigan (5.023)

Nomor 2: Sudarto Sitepu dan Herman Purba Karo-karo BA (28. 697)

Nomor Urut 3: Ir. Ramon Bangun MBA dan Ir. Edi Ulina Ginting (35. 641)

Nomor Urut 4: Pt. Layari Sinukaban SIp dan Dk. Ramlan Tarigan SSos (31, 424)

Nomor Urut 5: Cuaca Bangun SE Ak MSi SH MH CLA dan David Ginting Manik SE (11, 465)

Nomor Urut 6: Terkelin Berahmana SH dan Cory Sriwati Sebayang (44, 742)

Nomor Urut 7: Bangkit Sitepu dan drs. Simon Sembiring (24, 284).




Leave a Reply