Melintasi Tempat Gelap, Tarigan Dipukuli Tarigan

1
110

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Jon Paul Tarigan alias Jambang (30) bernasib apes. Warga Dusun 1 Desa Penen (Kecamatan Biru-biru) ini tiba-tiba dipukuli oleh Rudi Romanus Tarigan (28) (warga yang sama) hingga babak belur [Rabu 16/12: sekira 24.00 wib].

Motifnya masih simpang siur dan masih dalam penyelidikan Polsek Biru-biru. Menurut keterangan Jambang Tarigan ditemani abangnya Piamin Tarigan saat membuat laporan ke Polsek Biru-biru [Kamis 17/12: 10.00 wib], penganiayaan berawal ketika, malam itu, Piamin Tarigan meminta adiknya Jambang Tarigan mengantarkan dirinya pulang ke rumah. Dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna biru miliknya, Jambang membonceng abangnya menuju kediaman abangnya di Dusun 2, Air Panas, Desa Penen.

Begitu Piamin tiba di rumah, Jambang pun berencana langsung pulang ke rumahnya di Dusun 1, Desa Penen. Mirisnya, di perjalanan pulang itu, tepatnya di jalan berbelok dan gelap, seorang pria yang diketahui bernama Rudi Romanus Tarigan, langsung menghadang laju sepeda motor yang dikemudikan Jambang. Tanpa alasan yang jelas, Jambang langsung dicekik dan dipukuli saat masih berada di atas sepeda motor.

Lantaran tidak tahu salah namun dirinya dipukuli, Jambang memilih melarikan diri kembali menuju rumah abangnya Piamin Tarigan sambil berteriak minta tolong. mabukSambil berlari, Jambang masih sempat menoleh ke belakang dan melihat tersangka Rudi Tarigan sedang mendekati sepeda motornya. Dalam benak Jambang, pelaku sengaja memukulinya ditempat gelap dan sepi untuk merempas sepeda motornya.

Setibanya di rumah abangnya, Jambang lalu menceritakan apa yang dialaminya. Dalam sekejap, isu perampokan pun merebak. Puluhan warga langsung mengejar Rudi Tarigan. Mengetahui hal itu, Rudi Tarigan memilih melarikan diri ke areal persawahan. Pelarian Rudi Tarigan akhirnya berhenti [Kamis 17/12: sekira 01.00 wib]. Ia diamankan warga di Desa Talapeta (Kecamatan STM Hilir) ketika hendak bersembunyi di tempat kelahiranya Desa Rumah Lengo (Kecamatan Tiga Juhar, Karo Hilir).




Petugas kepolisian dari Polsek Biru-biru yang mengetahui ada isu pelaku pencurian sepeda motor di Desa Penen, telah tertangkap di Desa Talapeta, langsung meluncur. Rudi Tarigan selanjutnya digelandang ke Polsek Biru-biru guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

“Saya tidak tau apa penyebabnya. Saat itu aku sedang melintas naik kereta usai mengantar abangku ke rumahnya. Tapi pelaku tiba-tiba mencegatku. Aku langsung dipukuli. Karena tak tau salah, aku langsung berlari kembali ke rumah abangku minta bantuan,” kata Jambang Tarigan ketika ditemui di Polsek Biru-biru.

Sementara, informasi diperoleh Sora Sirulo di Desa Penen menyebutkan, penganiayaan yang dilakukan Rudi Tarigan terhadap Jambang Tarigan bukan motif perampokan. Keterangan diperoleh, saat itu, Rudi Tarigan baru usai minum tuak dan berencana pulang ke rumahnya. Namun di tengah perjalanan, Rudi Tarigan yang telah dalam kondisi mabuk, melihat Jambang Tarigan melintas. Sakit hati karena tidak ditegur di jalan, Rudi lalu mencegat korban dan memukulinya.








1 COMMENT

Leave a Reply