Curi HP Buat Beli Sabu, Mantan Napi Diarak ke Kantor Polisi

0
114

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Ketahuan mencuri HP Blackberry Gemini, Wendi Panjaitan (33) warga Jl. Serdang/ Pasbel (Medan Perjuangan) dipukuli dan lalu diarak warga ke Polsek Delitua. Pemuda yang baru beberapa bulan terbebas dari lembaga karena tersangkut masalah narkotika ini tertangkap tangan melakukan pencurian di kediaman Fernando Tamba (30)  warga Jl. Jamin Ginting Km 10,5 Kelurahan Mangga (Medan Tunungan) [Kamis 17/12: sekira 12.30 wib].


Pencurian berawal ketika Wendy Panjaitan dengan menumpangi angkot jurusan Aksara – Jamin Gining berencana mencari mangsa. Tepat di Simpang Simalingkar, Wendy pun mencari sasaran. Yang menjadi target Panjaitan adalah rumah Fernando Tamba yang saat itu kebetulan pintu depannya terbuka.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Panjaitan langsung melesap masuk. HP Gemini milik korban yang pada saat itu dicas di samping televisi dalam ruangan tamu langsung disambar.

maling 9
Tersangka Wendy Panjaitan saat diamankan di Polsek Delitua.

Korban yang pada saat itu sedang tidur, mendengar adanya suara ribut. Dia terbangun dan melihat pelaku sudah keluar dari rumah korban sambil berlari. Mengetahui hal itu, Fernando langsung menangkap Panjaitan. Awalnya, Panjaitan tidak mengakui telah mencuri di rumah korban. Fernado tidak percaya begitu saja. Korban langsung menyuruh istrinya untuk memeriksa barang apa saja yang hilang. Setelah diperiksa istri korban, ternyata HP Blackberry Gemini korban sudah tidak ada lagi.

Panjaitan kembali diinterogasi. Kali ini, pria berbadan kurus ini tidak bisa mengelak. Pelaku pun mengaku telah membuang HP milik korban ke semak-semak. Tak ayal lagi, Panjaitan langsung dipukuli hingga babak belur oleh warga yang sudah mengerumuni kediaman Fernando Tamba.

“Aku yang curi HP abang itu. Rencana uangnya mau aku beli sabu, bang. Aku baru bebas beberapa bulan yang lalu dari Rutan, bang. Aku dua kali ditahan karena kasus narkoba,” cetus Panjaitan.

Kapolsek Delitua AKP Daniel Marunduri SIK, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH membenarkan telah mengamankan tersangka untuk diproses.








Leave a Reply