Lion Air Dinyatakan Berbahaya Tapi Tetap Laris

1
148

Oleh: Daud S. Sitepu (Jayapura)

 

daud sitepuLion Air memperoleh peringkat satu sebagai pesawat paling berbahaya dari weirdandamazingtravel.about.com. Namun demikian, maskapai penerbangan ini tidak pernah sepi penumpang. Padahal, dalam penerbangannya, mereka tidak memberikan makan dan minum secara gratis seperti penerbangan-penerbangan lainnya. Toh, tidak pernah sepi seat yang ada.

Beberapa kali saya naik jarak jauh dari Jayapura ke Jakarta dengan waktu tempuh 5 jam lebih. Informasi dari majalah penerbangan yang disajikan bahwa pesawatnya rata-rata masih baru, usianya 1 – 5 tahun. Jenis pesawatnya antara lain adalah airbus, B 737 900ER 8000 New Generation sampai pesawat kecil seperti atr600, dll.

lion air 2Memang penerbangan ke Eropah belum seperti penerbangan lain. Apakah karena larangan atau ijin terbang ke Eropah yang belum dimiliki karena alasan jaminan keselamatan atau karena sering tidak ontime atau karena masalah-masalah lainnya?

Dilihat dari sisi jumlah armada dan market share di negara kita, Lion Air adalah nomor 2 setelah Garuda. Memang, yang sangat penting adalah jaminan keselamatan kepada penumpang menjadi prioritas pertama, on time dan pesawatnya tidak bermasalah saat terbang. Pabrik Boeing memuji juga keberadaan mereka karena mereka mengorder ratusan pesawat beberapa tahun lalu dan masih juga mengorder terus ke depannya.

Berharap ada peningkatan perbaikan kualitas penerbangan dan jaminan keselamatan serta pelayanan yang baik.








1 COMMENT

  1. Sebetulnya soal delay,kurang pelayanan.dsb dimanapun ada baik, luar negeri maupun dalam neger.Tapi yang terexpose selalu Lion AIR .Kiranya ini menjadi perhatian Management Lion Air agar mempunyai team informasi yang mumpuni.

Leave a Reply