Bandara Kuala Namu Sepi di Hari Natal

0
148
Mery F. Sinulingga

MERY F. SINULINGGA. MEDAN. Bandara Kuala Namu International (Medan) sepi saat ini [Jumat 25/12: Pkl. 16.00 – 17.00 Wib].

Beberapa ticket counter bahkan kosong melompong. Jalan raya menuju dan kembali dari Bandara ini juga tidak sangat padat dan sama sekali tidak terdapat kemacetan.

bandara 2
Jempatan layang Terminal Amplas (Medan) pada Pkl. 17.00 Wib [Jumat 25/12].

Sepinya Bandara Kuala Namu dan jalan raya yang menghubungkan Kota Medan dengan bandara internasional yang namanya mengkombinasikan kata Melayu (Kuala) dan kata Karo (Namu) ini adalah karena orang-orang tidak banyak bepergian dengan pesawat terbang pada Hari Natal ini. Warga Medan yang beragama Kristen lebih banyak mengikuti missa/ kebaktian di gereja masing-masing atau merayakan Hari Natalbersama keluarga atau kelompok-kelompok tertentu, sedangkan yang tidak beragama Kristen kebanyakan berlibur ke luar kota, khususnya Berastagi.




Banyaknya warga Medan yang berlibur di Berastagi dan tempat-tempat lain di Sumut membuat beberapa wisatawan mengurungkan niatnya ke daerah ini. Sebagian besar kamar hotel telah penuh dipesan sejak 23 Desember 2015 hingga 5 Januari 2016. Adapun kamar-kamar yang masih kosong harganya melambung sehingga sebagian wisatawan dari luar negeri merasa daerah ini bukan tempat yang ideal untuk berlibur pada akhir tahun 2015 dan awal tahun 2016.

Foto head cover: suasana di ticket counter Kuala Namu International Airport.




Leave a Reply