Gerakan Cinta Danau Toba dari Tanah Karo Berwarna

0
111

natanael milalaNATANAEL MILALA. TONGGING.  Beberapa kabupaten di Sumatera Utara yang wilayhnya sampai ke perairan Danau Toba ikut mewarnai kegiataan Gerakan Cinta Danau Toba. Pembukaan kegiataanini diwarnai dengan aksi penghijauan menanam pohon, mengutip sampah dan menabur bibit ikan di seputaran wilayah Danau Toba di Tongging (Kecamatan Merek, Kabupaten Karo) [Minggu 27/12].

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) Perwakilan Karo, Rahel Sukatendel.

Kegiataan ini dibuka oleh ketua YPDT Perwakilan Karo Jupianus Sitepu SE MM. Adapun peserta aksi Cinta Danau Toba terdiri dari penggurus YPDT, Panitia YPDT, relawan, mahasiswa, aparat desa dan warga kawasan Tongging.

danau tobaKegiataan dilanjutkan dengan jelajah wisata mendaki Gunung Sipiso-piso dan menjelajahi air terjun Sipiso-piso. Dilanjutkan dengan Dialog Dari Hati ke Hati/ Diskusi Publik Panggung Pusat Acara / Hall Hotel Tongging [Senin 28/12].

Hari berikutnya [Selasa 29/12] digelar Festival Budaya dan Karya Kreatif di Hall Hotel Tongging. Terakhir, Natal bersama dan penyalaan lilin di kawasan Danau Toba secara serentak di tujuh Kabupaten se-Sumut, termasuk Kabupaten Karo [Rabu 30/12].








Leave a Reply