Hari ke 2 Gerakan Cinta Danau Toba

1
138

natanael milalaNATANEL MILALA. TONGGING. Gerakan Cinta Danau Toba hari ke 2 dilaksanakan di wilayah Kabupaten Karo di seputaran Danau Toba, khususnya desa wisata Tongging. Hari ke 2 ini dilakukan dengan kegiatan kebersihan yang melibatkan panitia serta Karang Taruna dan muda mudi gereja setempat.

Tentang kegiatan ini, Ketua Panitia Filemon Raja Mulia Sitepu SP mengatakan, akhir 2015 ini adalah langkah awal untuk menjadikan Danau Toba sebagai pusat perhatian dunia.

tongging 2“Untuk itu, perlu dipersiapkan saatnya kaula muda bergabung menjadi satu dalam Gerakan Cinta Danau Toba,” kata Filemon.

Hal senada disampaikan Ketua LSM Penjara Indonesia Kabupaten Karo, B. Jabrik Sembiring..

“Kita sangat mendukung kegiatan yang positip ini karena, dari pantauan kita dan juga pengakuan warga Tongging sendiri, perhatian pemerintah sangat minim,” ujar Jabrik.

Filemon Sitepu sebagai ketua panitia berterimakasih kepada panitia pusat pihak yayasan dan semua donatur semoga niat baik yang kita punya dapat dijalankan secara kontinyiu. Sedangkan B. Jabrik mengharapkan dengan kegiatan ini partisipasi masyarakat Tobgging agar lebih menjaga ekosistem Danau Toba dimulai dari menjaga lingkunganya masing-masing.








1 COMMENT

  1. “menjaga ekosistem Danau Toba dimulai dari menjaga lingkunganya masing-masing”.
    Ini artinya semua harus mengambil tanggung jawab, dengan mengutamakan tiap orang/penduduk punya kewajiban untuk jaga kebersihan lingkungan. Pedoman inilah yang akan menentukan dan punya efek berjangka panjang demi semua dan generasi mendatang.

    Dalam hal ini bisa lebih sering juga mengikut sertakan anak-anak sekolah dan mahasiswa untuk lebih mendekatkan manusia muda dengan alam dan keindahan alam yang berguna bagi penambahan pengetahuan dan kecintaan terhadap alam.
    Ayo anak-anak muda Karo, maju terus.

    MUG

Leave a Reply