KA/KR GBKP Cililitan dan Bandung Sumbangkan Alat Tulis ke Anak Sinabung

0
169

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Masih di tempat yang sama dimana LPHKI (Lembaga Perjuangan Hak Konsumen Indonesia) menyerahkan bantuan sembako ke warga pengungsi di Posko Penampungan Kompleks UKA, Kabanjahe, serta pada hari yabng sama pula [Selasa 29/12: Pagi], beberapa anak pengungsi juga menerima bingkisan berupa alat tulis. Bingkisan ini diserahkan oleh KA/KR GBKP Runggun Cililitan Jakarta Timur dan Klasis Kota Bandung. Anak-anak sekolah langsung menerima bingkisan ini.

“Paket ini tidak hanya untuk anak pengungsi yang tinggal di Eks Kampus Uka, tetapi juga kepada anak-anak sekolah dari Desa Sukanalu Teran (100 paket), Sigarang-garang (135 paket) dan UKA (60 paket),” demikian dikatakan oleh Hariati beru Sembiring didampingi  Gabriel Sembiring, Widya beru Sembiring dan Elmina beru Tarigan di sela-sela pembagian paket alat tulis ini.

Dikatakannya lagi, kita harus menyemangati anak-anak agar serius belajar, karena saat ini mereka sangat membutuhkan perhatian, terlebih akibat situasi yang menimpa mereka.




“Kita harapkan semangat belajar para anak sekolah dari pengungsi Sinabung untuk menimba ilmu pendidikan tidak pernah pudar. Kita ketahui orangtua mereka sedang dalam ekonomi yang serba sulit untuk mencari biayai sekolah dan kuliah anak-anak  akibat terkena  dampak erupsi Sinabung. Jangan kita abaikan mereka,” ujarnya.

Menurut beberapa orangtua siswa kepada wartawan, bantuan berupa alat tulis yang diserahkan oleh KA/KR GBKP Cililitan kepada anak-anak sangat membantu orangtua.

“Bukan masalah besarnya, tetapi  kami masih diingat walau pun berada di pengungsian dalam keadaan  situasi yang sangat sulit. Kami telah kehilangan mata pencaharian dari bertani akibat erupsi Sinabung. Bagaimana mencari biaya sekolah anak, sedangkan kami tidak bisa bekerja ke ladang akibat mengungsi,”  kata salah seorang diantara para orangtua yang merasa sangat terbantu dengan sumbangan alat tulis kepda ank-anak mereka.




Leave a Reply