Kolom M.U. Ginting: NARKOBA DI UDARA

0
101

M.U. GINTING 3Duit, duit, duit dan sumber duit, adalah bagian dari Greed and Power. Narkoba dan politik narkoba adalah salah satu cabangnya yang penting dalam rangka melumpuhkan lawan secara perlahan tetapi pasti. Bayangkan kalau satu daerah sudah dilumpuhkan dengan cara ini.

Dengan mengembangkan pengaruh ini ke supir-supir pesawat terbang maka bagi penumpang memang sangat mengerikan karena menimbulkan fear factor yang tinggi. Dengan kata lain, fear factor juga berlaku di langit atau di udara. Prinsip fear factor ini perlu selalu diwaspadai. Tetapi, bagaimana mewaspadainya kalau peredaran narkoba sudah tak terkendalikan sampai ke pramugari dan para pilot? Ada keistimewaannya juga orang-orang ini bebas keluar masuk bandara, tentu bisa bawa apa saja.

Jaksa Agung sudah ’sungkan’ pula meneruskan hukuman mati. Apa sudah terpengaruh juga, ya? Bagaimana jeritan ibu-ibu yang putri atau putranya tak sempat pamitan ketemunya sudah mati di jalanan? Ini ada tempo hari kisah seorang ibu pilot narkobaAustralia yang mengeluh karena putrinya tak sempat pamitan tinggal mengambil mayatnya di jalanan sebuah kota Australia sedangkan “kalian ibu ’Bali nine’ masih bisa pamitan dengan anak kalian,” katanya.  

Kepala BNN Budi Waseso bilang, sekarang, pengguna narkoba sudah mencapai 5,9 juta orang. Banyak diantaranya siswa SMA dan SMP. Pasokan utama katanya dari Taiwan dan China. Yang lebih harus diperhatikan lagi katanya ialah bahwa pengedar asing tidak terkontaminasi narkoba, tetapi kurirnya orang Indonesia selalu positif narkoba, jadi sekaligus jadi pemakai dan pengedar.

“Ini membuktikan bahwa ada rencana tertentu untuk melemahkan negara kita,” kata kepala BNN ini.

Betul sekali memang saya pikir analisa BW ini. Juga termasuk rencana fear factor di udara itu.

Selain itu, BW ingin mengevaluasi penanganan pengguna narkoba, dimana pengguna ini beranggapan akan direhab kalau ketahuan. BW ingin ada efek jeranya kalau menggunakan narkoba, jangan seperti sekarang hanya menanti rehab tak dapat ganjaran apa-apa. Di rumah tahanan atau penjarapun makin giat pasaran narkoba.








Leave a Reply