Berastagi – Medan Macet Total

0
211

SADA ARIH 5SADA ARIH SINULINGGA. BERASTAGI. Berbeda dengan perayaan Tahun Baru lalu, di perayaan Tahun Baru 2016 ini kunjungan wisatawan ke Berastagi dari arah Dataran Rendah, khususnya Medan, luar biasa ramainya. Kemacetan jalan raya padat merayap hampir tidak bisa bergerak sama sekali.

Bu Rina yang asal Stabat saat ditemui Sora Sirulo menuturkan jika mereka dari Stabat (Kabupaten Langkat) bersama rombongan keluarganya sejak pagi tadi [Jumat 1/1], namun sampai di Berastagi baru Pukul 14.00 wib. Perjalanan terasa sangat melelahkan dan mengaku baru kali ini datang ke Berastagi.

Bu Rina menambahkan kekagumannya akan keindahan alam dan kesejukan Berastagi sekitarnya.

“Namun, sangat disayangkan tidak didukung oleh sarana jalan yang bisa menampung kenderaan di saat-saat libur seperti ini. Seandainya jalan diperlebar atau ada jalan alternatif mungkin saya suka sering berkunjung ke sini. Tau sendiri, di Stabat itu cuacanya panas,” papar Bu Rina.

berastagi 7Bu Rina berharap akan adanya perhatian pemerintah untuk mengatasi kemacetan jalan ini.

“Dapat dibayangkan bagaimana letih dan lamanya kami di perjalanan. Tadinya kami mau ke pemandian air panas Daulu, tapi tidak memungkinkan lagi karena sudah menjelang malam dan jam berapa lagi nanti kami sampai rumah di Stabat?”  keluhnya.

Dari informasi yang didapatkan oleh Sora Sirulo, pada 18.30 wib, kemacetan padat merayap mulai sepanjang jalan Berastagi menuju Sembahe ke arah Medan, sedangkan arus dari Medan menuju Berastagi agak sedikit lenggang. Diperkirakan wisatawan lokal tetap memadati objek-objek wisata di sekitar Berastagi, seperti Gundaling dan Pemandian air Panas Daulu, sampai hari Minggu 3 Januari 2016.

Sejauh ini belum ada terjadi kecelakaan yang menyebabkan ada korban. Hal ini didukung oleh kesigapan Polri yang menempatkan personilnya di titik-titik rawan kecelakaan.

berastagi 9Hal senada disampaikan Iptu Ridwan Harahap selaku KaPos Lantas Berastagi yang sampai berita ini dikirimkan masih bertugas di seputaran Tugu Perjuangan Berastagi. Pantauan Sora Sirulo, pengamanan lalulintas di jalan raya, khusunya di seputaran Tugu Perjuangan, puluhan petugas Polri sigap mengatur arus Lalulintas sejak menjelang Natal dan Tahun Baru. Mereka dibantu oleh anggota personil Koramil Berastagi dan beberapa anggota Pramuka Kecamatan Berastagi yang dikomandoi oleh Jikonia Barus.

Kapolsekta Berastagi Kompol Agus Sitepu juga terlihat sepanjang hari ikut mengatur lalulintas.



Leave a Reply