Musuh Masih Banyak, Peluru Sudah Habis

0
193

Oleh: Sada Arih Sinulingga (Berastagi)

 

SADA ARIH 5Malam pergantian tahun telah berlalu. Refleksi diri dalam perjalanan Tahun 2015, banyak hal kegagalan dalam hidup yang kita alami. Mungkin gagal dalam usaha, gagal dalam mendapat pekerjaan, gagal dalam pendidikan, gagal dalam rumah tangga, gagal untuk menikah, gagal dalam rencana-rencana yang sudah ditetapkan sebelumnya. Bahkan ada yang disandera penyakit atau kehilangan orang-orang yang dikasihi di dalam keluarga.

Semua itu ternyata dalam hidup ini ibarat berperang. Ada yang menang, ada yang kalah.

Bunyi mercon yang bersahut-sahutan di malam peralihan tahun, mengakhiri thun lama dan menyambut tahun baru, mengingatkan seberapa banyak persiapan dilakukan untuk menunjukkan kemampuannya masing masing.

Kalah dan menang itu adalah sesuatu yang biasa dalam hidup. Gagal adalah kesuksesan yang tertunda. Dari sekian banyak orang yang sukses ternyata pernah mengalami kegagalan-kegagalan. Menata kembali tahun baru 3dengan menyusun rencana-rencana baru tentu akan lebih baik daripada meratapi kegagalan yang telah dialami sepanjang tahun 2015.

Jangan sampai seperti mercon sudah habis padahal belum masuk di tahun baru. Ini sama saja seperti ibarat pepatah Musuh Masih Banyak Peluru Sudah Habis.

Ketahuilah, jalan kita masih panjang. Kita harus bertanding terus untuk menjalani hidup kita dengan penuh semangat.

Selamat Tahun Baru 2016






Leave a Reply