Kolom M.U. Ginting: Sebanding 123 Tahun Gaji Presiden RI

M.U. GINTING 3”Jim Bob bakal mendapat pesangon USD 16,1 juta atau sekitar Rp 222 miliar. Jika dihitung, jumlah ini setara dengan gaji 123 tahun Presiden Jokowi. Diperkirakan setiap tahunnya Presiden RI mendapat gaji Rp 1,8 miliar,” demikian diberitakan oleh merdeka.com.

Hebat memang gaji Jim Bob Freeport ini. Dari mana uangnya ya?

SN dihentikan sebagai ketua DPR karena ’skandal permainan saham Freeport’. Jim Bob ”lantaran tekanan pelemahan harga komoditas yang memukul seluruh industri”. Yang jelas, Jim Bob diragukan kemampuannya akan bisa memperpanjang kontrak Freeport Papua. Tak mungkin juga ada kemampuan (siapapun) yang bisa mengubah perubahan dan perkembangan dunia.

Ini terutama berlaku dalam soal pengaruh KETERBUKAAN dan internet, yang telah secara mendalam teroris 2mencerahkan dan mempengaruhi pandangan publik atas perusahaan neolib Freeport serta perubahan pandangan atas neolib secara umum di seluruh dunia. Ini menyadarkan orang-orang bahwa neolib tak terpisahkan dengan war industry dan war tak bisa dipisahkan dengan terrorism. Selanjutnya, terrorism adalah alat mengontrol publik karena melahirkan fear factor atau fearmongering untuk lebih mudah mengendalikan massa publik.




Meningkatnya pengetahuan dan kesedaran publik dunia atas soal-soal yang selama ini gelap tak pernah terbuka, pastilah membikin geger kubu kegelapan yang diwakili oleh neolib dan industri duitnya atau industri perangnya.

Jim Bob maupun Maroef Sjamsuddin tentu tak mungkin menantang arus dunia yang sedang deras-derasnya sekarang ini terutama arus deras keterbukaan. Karena itu juga maka rontaan-rontaan sekarat jenis terror Paris pasti akan masih dicoba oleh penggiat dan intelektual neolib internasional termasuk di Indonesia.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.