Arus Lalu Lintas Berastagi Kembali Normal

0
132

SADA ARIH 5SADA ARIH SINULINGGA. BERASTAGI. Arus lalu lintas Berastagi – Medan dan sebaliknya pada Pukul 17.00 wib sore ini sudah normal seperti biasanya. Jalan raya yang kemaren tanggal 1 dan 2 Januari 2016 mengalami kemacetan padat merayap, hari ini [Minggu 3/1] justru mengalami penurunan drastis.

Sejak Pagi tadi memang masih banyak wisatawan yang berseliweran di sekitar Pasar Buah Kota Wisata Berastagi dan Bukit Gundaling. Namun demikian, volume jalan sudah mampu menampung kendaraan yang melawati jalan raya terpanjang, Jl. Letjen Jamin Ginting, yang menghubungkan kota Medan pusat ibukota Provinsi Sumut dan Kota Wisata Berastagi.

berastagi 12Jika pun ada kemacetan itu hanya terjadi disekitar Mickey Holiday karena pengunjung Hotel dan tempat hiburan permainan tersebut masih ramai pengunjung seperti biasanya.

Berdasarkan pengamatan Sora Sirulo, kemacetan ini tidak berlangsung lama karena petugas Polri yang ditempatkan di Pos Pengamanan Lalu Lintas di lokasi hotel tersebut dengan sigap dapat mengatur dan mengatasinya. Oleh krena itu, arus lalu lintas dari arah Berastagi ke Medan dan sebaliknya dapat lancar yang tidak menghambat para pengguna jalan raya.




Hari ini merupakan hari terakhir libur awal Tahun Baru 2016. Sudah pasti para wisatawan yang datang dari Medan akan kembali ke Medan. Jika pun ada kemacetan diperkirakan di sekitar Sembahe pada sekitar Pukul 19.00 wib karena terjadi penumpukan kendaraan yang datang dari Berastagi sekitarnya dan wisatawan yang menghabiskan masa liburan dari pemandian air panas Daulu/Raja Berneh, Bandar Baru, Suka Makmur dan Pemandian alam sungai Sembahe.

Bagi yang sedang dalam eprjalanan dari Medan menuju Dataran Tinggi Karo, Aceh Tenggara, Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Samosir, dan Simalungun Atas bahkan ke Sumbulsalam dan Singkil tidak usah terlalu khawatir terjebak kemacetan seperti kemaren.



Leave a Reply