10 Ribuan Orang Memadati Pesta Lemang XI Biru-biru

Mion Tarigan SE Sumbang Rp 100 Juta

 

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Sekira 10 ribuan warga memadati lapangan bola kaki Desa Biru-biru (Kecamatan Biru-biru) dalam perayaan Pesta Lemang ke 11 kemarin malm [Senin 4/1]. Berjubelnya pengunjung menyaksikan pesta budaya  hiburan rakyat yang digelar setiap tahun ini adalah karena dihibur oleh perkolong-kolong Samuel Sembiring dan Erwina Hani Br Tarigan, Keleng Barus dan Anita Br Sembiring, serta Luther Tarigan, Harto Tarigan, Grup Lawak Cot Dogol serta MC tersohor Rosa Br Sembiring.

Acara pesta tahunan ini kian semarak, karena pihak panitia penyelenggara juga menghadirkan artis top Karo dari Jakarta seperti Santa Hoki dan Novita Br Barus.

Plt. Kepala Desa Biru-biru, Konsen Paul Tarigan, kepada wartawan menjelaskan, Pesta Lemang ke 11 kali ini memang dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, menurut Konsen Tarigan, acara pesta lemang kali ini akan digelar selama 2 hari berturut-turut mulai dari tanggal 4 hingga tanggal 5 malam. Saat diwawancarai, Konsel Paul mewakili masyarakat serta panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada putra daerah, Mion Tarigan SE yang telah sudi menyumbang sebesar Rp 100 juta untuk penyelenggaraan pesta budaya tersebut.

biru-biru 2
10 ribuan warga menghadiri Pesta Lemang ke 11 di lapangan bola kaki Desa Biru-biru (Kecamatan Biru-biru, Karo Hilir).

“Kami segenap masyarakat dan panitia mengucapkan banyak terimakasih karena penyelenggaraan pesta lemang kali ini seluruhnya ditanggung oleh beliau. Semoga beliau diberi oleh Tuhan pelimpahan rejeki dan kesehatan, sehingga bang Mion Tarigan tetap bisa memperhatikan kemajuan kampung kelahiranya,” kata Tarigan.

Sementara Mion Tarigan SE dalam kata sambutanya pada acara Pesta lemang ke 11 yang diselenggarakan mengatakan, sangat mendukung kegiatan pesta lemang yang diselenggarakan di kampung kelahiranya. Apa lagi saat ini, kata bang Mion, pesta budaya daerah warisan nenek moyang saat ini mulai luntur terkikis jaman. Pada kesempatan itu, Direktur PT PMA yang bergerak dalam bidang jasa dan kontraktor sukses di Jakarta ini masih prihatin melihat kondisi ekonomi masyarakat serta buruknya sarana infrastruktur terutama di bagian kawasan hulu Kabupaten Deliserdang yang merupakan tanah ulayat Suku Karo.

“Oleh karena itu, hendaknya masyarakat ke depanya lebih arif dan bijaksana dalam pemilihan kepala daerah. Saya sangat prihatin, karena hampir seluruh jalan di Deliserdang kondisinya rusak parah. Bagaiaman ekonomi rakyat meningkat kalau tidak didukung dengan infrastruktur yang layak,” kata Mion Tarigan yang juga penasehat pengurus Seniman Karo di Jakarta ini.

Usai mendengar kata sambutan dari Mion Tarigan SE, 10 ribuan masyarakat yang hadir langsung berteriak meminta kepada pria yang suka senyum dan dermawan tersebut agar bersedia mencalonkan diri menjadi Bupati Deliserdang pada periode berikutnya. Mendapat permintaan dari masyarakat, Mion Tarigan hanya senyum sumringah.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.